RSS

Arsip Kategori: History

Dua Puluh Lima Desember Dua Ribu Sebelas

THIS

is

let’s enjoy our time buddy, next year is 2012 😆

AAAAND…..

For a physichist,

and mathematician,

and astronomer,

and philosopher,

and alchemist,

and theologian,

and arguably one of  the greatest and most influential scientist ever lived…

Sir Isaac Newton

25 December 1642 – 20 March 1727

Iklan
 
13 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 25, 2011 in Hidden Event, History

 

In Memoriam

dan mereka menghilang
setelah sekian lama menikmati bumi
merasakan sinar surya
dan berlari bersama angin

dan mereka menghilang
di balik bayang-bayang
predator terkuat di alam
yang menaklukkan semua
memakan bukit dan lautan

dan mereka menghilang

 

Tasmanian Tiger

Tasmanian Tiger

Dodo

Dodo

Quagga

Quagga

Harimau Bali (1937)

Harimau Bali

 

dan masih banyak yang lainnya, dan sangat banyak yang akan menyusul…

 
23 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 21, 2010 in Animal, History

 

Sekilas Sebelum Seranjak

Ya, akhirnya tahun 2009 dateng juga. Sebagai pembuka di tahun baru ini, mari ikut saya menengok sebentar ke tahun lalu, dan foto-foto keren yang menjadi “hits” di situs National Geographic. Dan inilah 10 foto yang paling banyak dilihat pada tahun 2008.

peringkat 10, sebuah suku primitif di Amazon

10_toptenphotos_4611

peringkat 9, senyuman di langit (bulan, jupiter, dan venus)

9_toptenphotos_461

peringkat 8, sisa cumi-cumi purba yang membeku

8_toptenphotos_461

peringkat 7, kerusakan akibat badai (atau topan?)

7_toptenphotos_461

peringkat 6, penangkapan pari air tawar raksasa di daerah Thai

6_toptenphotos_461

peringkat 5, cumi-cumi yang mirip alien

5_toptenphotos_461

peringkat 4, leopard di badai salju

4_toptenphotos_461

peringkat 3, bintang laut spesies baru dari Antartika

3_toptenphotos_461

peringkat 2, ular kelaparan vs katak-yang-tak-mau-dimakan (sama-sama keras kepala)

2_toptenphotos_461

puncak klasemen 2008, sambaran petir di sebuah letusan gunung berapi di Chili

1_toptenphotos_461

 

Ya, itulah para peringkat teratas tahun lalu. Yang manakah favorit anda? Kirim sms FOTO2008 <spasi> no_foto ke 2009. Menangkan hadiah utama sebu *dilempar sendal*

Baiklah, seiring perjalanan waktu, kini marilah kita sambut tahun 2009 ini dengan semangat baru dan hargailah alam kita. *buset, formal banget*

 
32 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 2, 2009 in Animal, History, nature, Sea, Sky

 

Tag:

Sory for Delay

Bagi para penikmat blog saya (halah penikmat) yang setia mengunjungi meski suka selingkuh ke blog lain (bicaranya ngawur) maafkan daku (daku??) yang beberapa lama tidak mengurus blog ini.

Terima kasih saya ucapkan pertama pada bapak produser, serta para kru yang terlibat dalam pembuatan film ini …*dihajar massa*

Maaf melenceng. Okey, buat yg komennya blm dibales, sorry. Buat yg blognya nggk saya kunjungi balik, sorry. Buat yang berbaik hati mengingat saya dan memberikan award2 serta tugas2, sorry nggk saya kerjain. Buat yg cintanya saya tolak *emang ada??* *dilempar sepatu kayak Bush* bertahanlah untuk hidup :mrgreen: .

Hehe. Ok, wait for tomorrow, a new post should be ready *merencanakan begadang* tomorrow morning.

My love for ma God, ma Prophet, ma parents and darling :mrgreen: , ma friends, ma notebook, ma blog, and of course for y’all.

Err,, for fairuz a.k.a iruzz, happy b’day ya. aku inget kok, beneran kok. *lempar2 fairuz pake oli ma bensin*

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2008 in History, Uncategorized, Unknown

 

Gecko Fossil

Peneliti mengatakan mereka sangat beruntung menemukan fosil ini. Fosil dalam batu amber ini adalah fosil yang telah berusia ratusan juta tahun.

Kaki dan sebagian dari ekor (terlihat pada gambar) adalah sisa dari reptil yang baru saja ditemukan. Usianya 40 juta tahun lebih tua daripada catatan penelitian sebelumnya.

Telapak kakinya tercetak dengan jelas, bahkan kita bisa melihat selaput lekatnya, atau yang bernama lamella, yang memiliki struktur mikroskopis mirip rambut yang memungkinkan tokek (ingat, ini bukan tokai) bisa menempel pada dinding dan langit-langit.

Perkiraan, tokek yang menjadi fosil tersebut bisa tumbuh hingga sepertiga meter. Berdasarkan penelitian sebelumnya, dipastikan tokek mulai hidup di Asia pada masa Cretaceous, sekitar 97 – 110 juta tahun lalu, dan mereka semua memiliki kaki lekat yang sama dengan yang hidup sekarang.

 
43 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 22, 2008 in Animal, Hidden Event, History

 

Petualangan Mamot

Mamot berbulu yang hidup di Siberia, ternyata berasal dari Amerika Utara, bukan dari Eurasia. Penelitian DNA dari 160 fosil hewan ketika bermigrasi dari Eurasia dan Alaska menjadi sumber kesimpulan ini.

Makhluk berbulu ini berpindah dari suatu tempat yang sekarang menjadi Afrika menuju Siberia. Mereka punah setelah zaman es terakhir selesai sekitar 10.000 tahun lalu.

Para mamot ini bermigrasi melalui sebuah jalur secara berkelompok, sehingga mudah diketahui kemana tujuan dan berapa besar kelompok mereka.

Para peneliti mengambil contoh dari 138 sisa fosil terbaik, dan meneliti 108 sampel yang paling bagus untuk menganalisa daerah perjalanan mereka.

Setelah analisa radiokarbon, mereka mengetahui makhluk ini bermigrasi untuk pertama kalinya melalui wilayah Bering dan mungkin dilakukan sekitar 700.000 tahun lalu.

Jembatan yang menjadi jalur mereka kemungkinan adalah daratan di sebelah utara Laut Bering yang menghubungkan Alaska dan Siberia pada zaman es.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 13, 2008 in Animal, History

 

Ibu Sang Firaun

Dua mumi yan ditemukan di makam Raja Tutakhnamun akan menjalani tes DNA untuk menentukan hubungannya dengan sang firaun terkenal itu.

Mayat ini mungkn juga bisa memecahkan pertanyaan yang belum terjawab selama ini : siapa identitas dari ibu Firaun.

Tutakhnammun muda, yang memerintah pada tahun 1336 hingga 1337, secara kontroversial dipercaya sebagai putra dari Firaun Akhenaten dan istrinya, Kiya. Namun beberapa ahli arkeologi meyakini bahwa dia adalah putra dari istri Akhenaten yang lain, yaitu Ratu Nefertiti.

Mayat ini akan membantu kita menentukan apakah Ankhesenamun (istri Tutakhnamun dan anak perempuan Nefertiti) adalah saudara kandung atau hanya saudara tiri.

Jika DNA mayat ini sesuai dengan DNA dari Tutakhnamun dan Ankhesenamun, maka mereka berasal dari ibu yang sama.

Tes ini juga menentukan, mana sari keduanya yang merupakan keturunan dari Ankhesenamun dan Tutakhnamun.

Perkiraan para ahli, mungkin bahkan tidak ada hubungan langsung antara Tutakhnamun dan mayat tersebut, karena kesamaan genetik seperti itu sangat sulit untuk dibuktikan.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 12, 2008 in History