RSS

Arsip Bulanan: Januari 2010

Bandung!!!

29/01/2010

si batok kecil lagi sarapan

Tertulis jelas pada jadwalnya, “Bis berangkat pukul 06:30”, maka sepagi mungkin kami mempersiapkan diri supaya tidak terlambat. Tapi entah kenapa, baru setelah lewat pukul 6 pagi persiapannya selesai – -a. Setelah menyempatkan sarapan dahulu di dekat kos, akhirnya kamipun berangkat ke tempat bis menunggu.

Di angkot, dengan diiringi panggilan telepon yang berbunyi “Woy cepetan woy, bis nya udah nungguin nih” yang membuat kesabaran menipis, sementara si supir angkot yang kurang sensitif dengan tenang ngetem menunggu penumpang dan mengemudikan mobilnya perlahan-lahan.

Turun dari angkot, sedikit tergesa-gesa menyeberangi gundukan material, sebuah lapangan kecil yang telah disemen, dan jalan lurus diaspal dengan pisang kipas dan beberapa jenis pohon yang tidak saya kenal di pinggir jalan, sampailah kami ke tempat bis menunggu. Dan ternyata, tempat ini memang masih negara tercinta kita, Indonesia. Buktinya? Ya ini, jadwal bilang berangkat pukul setengah tujuh pagi, tapi ketika bis berangkat, jam di hape menunjukkan pukul 07:17 *sigh*

main kartu main kartu main kartu

Bis melaju melewati jalan-jalan tol membelah kota Jakarta menuju Bandung. Perjalanan sepertinya cukup lama. Agar tidak terlalu bosan menunggu, beberapa anak kurang kerjaan termasuk saya main kartu di bagian belakang bis. Kok bisa ada kartu? Ternyata ada jenderal buaya yang membawa kartu-kartu itu. Tapi ketika permainan dimulai, si pembawa kartu tidak ikut main (doh). Awal-awalnya kami main capsa, dan saya nggak kalah-kalah. Setelah bosan main capsa, kami main cangkulan, dan disini saya kalah terus *lirik nenek sihir pembawa sial adria*

sang raja buaya

Hampir setengah perjalanan dilewati, bis berhenti sejenak di kilometer 57. *formal conversation mode off* Iseng nggak ada kerjaan, jalan-jalan muter-muter pom bensin, ambil beberapa foto, minum-minum, keluar masuk toilet, loncat-loncat, akhirnya masuk bis lagi trus lanjut ke Bandung.

Kira-kira setengah dua belas, bis sampai di hotel juga. Makan siang berupa nasi kotak *karena kita telat nasinya jadi agak keras* dilahap dengan penuh semangat *dan air mata*, ditemani minuman jus jeruk dan jus jambu. Sebenarnya tamu diperbolehkan mengambil lebih dari satu gelas, tapi karena saya malas maka saya campur jus jeruk dan jus jambu jadi satu *dan saya minum diiringi pandangan aneh dari si adam*

Tunggu sebentar, kita sudah tergesa-gesa sarapan, sampe kesel di angkot, lari-lari, loncat-loncat, makan ayam, minum jus jeruk + jambu, ini ada apa ya? Sebenarnya ini acara dari kantorku, acara rutin tiap setengah tahun sih, tapi acara yang kemaren diadakannya di Jakarta aja, nggak sampe ke Bandung kayak sekarang. Acaranya di Hotel Putri Gunung, dan ada acara outbond oleh Art2Morrow.

walau hujan, acara jalan terus... *atchoo!!*

Jadwal setelah makan siang diisi ceramah-ceramah dan presentasi, jadi saya nggak terlalu ngikutin. Acara lanjut sampai sore hari ketika hujan turun dengan deras saat acara pembagian award bagi pegawai berprestasi sehingga panggung di dekat kolam tidak digunakan dan award dibagikan dibawah tenda makanan *sigh* dan di tengah hujan di tepi kolam, terletak jauh dari peradaban dan gegap gempita pembagian award, duduk melingkar dibawah payung bundar, diterpa angin dingin dan hujan, beberapa manusia yang kurang beruntung ngobrol tak tentu arah sambil tertawa-tawa tak menghiraukan angin dingin termasuk penulis yang lagi nggak bagus nasibnya *atchooo!!!*

30/01/2010

salah satu keajaiban alam

“Woy bangun woy!!!!” adalah pesan singkat pertama yang dikirim dari hape di pagi itu. Acara pagi hari adalah senam ringan namun menyehatkan *dan diiringi lagu Tweenies sebagai soundtrack* lalu dilanjutkan sarapan pagi. Apakah menu pagi itu? Seperti biasa saya mencampur semuanya, jadi menu saya pagi itu adalah nasi goreng + ayam + siomay + sayur tumisan. Masih bagus karena saya nggak berminat untuk mencampur jus jambu dengan kopi.

.... dendam?

Setelah sarapan, dilanjutkan dengan…… outbond!!!!! Acaranya seru, mulai pagi sampai siang, waktu nggak kerasa berlalu dengan cepat. Yang jelas, kegiatan outbond ini yang paling menyenangkan dibanding acara ceramah orang-orang organisasi mengenai struktur organisasi yang baru. Kegiatan outbond terakhir adalah bermain-main dengan tepung, jadi ya…. semua orang pada memutih, tinggal diceplokin telur trus digoreng deh :mrgreen:

Akhirnya rangkaian acara selesai, setelah mandi2 dan makan siang, beberapa menit sebelum pukul 2 siang bis meninggalkan Bandung menuju Jakarta. Perjalanan pulang tidak begitu menarik, dan biar nggak terlalu bosen, saya dengerin lagu ajalah.

Playlist di hape diurutin berdasarkan artisnya (bonus link buat donlod):
5678s – The Barracuda
Atari Teenage Riot – Speed
Dj Shadow feat Mos Def – Six Days The Remix
Far East Movement – Round Round
Rock – I Am Rock
Static-X – Skinnyman
Styles of Beyond – Nine Thou (Superstars Remix)
Suni Clay – In A Hood Near You
T.I. Presents The P$C – Do Ya Thang
Teriyaki Boyz – Tokyo Drift (Fast and Furious)
The Perceptionists  – Let’s Move

Sampai di kompleks kantor sekitar pukul 17:50 dalam kondisi hujan deras dan baru bisa pulang ketika hari sudah malam. Sekitar setengah sembilan malam akhirnya sampai juga di kos tercinta, fiuhh…. waktunya main game!!!

 
44 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 29, 2010 in Uncategorized

 

Sorry, My Bad

Err… salam olahraga!! *ditimpuk*

Pertama-tama saya mau minta maaf dulu, soalnya lama (banget) nggak update dan nggak pernah nengok blog. Penyebabnya sederhana sih, karena ada beberapa hal ‘besar’ yang menyita waktu dan menghabiskan perhatian sejak… kira-kira awal bulan Desember, jadi dengan terpaksa update blog saya kesampingkan.

Ah, sebenarnya, beberapa minggu terakhir ini saya lupa kalau saya punya blog, dan kemaren baru ingat kalau ternyata saya punya blog di wordpress *dilempar truk*

Kedua, saya mau minta maaf lagi untuk komen-komen pada artikel yang dalam beberapa minggu terakhir ini saya acuhkan, jangan marah ya :mrgreen:

Ketiga, saya mau minta maaf lagi untuk yang ngasih request entah itu tuker link, gambar, artikel, dst (dan saya tak ingat) karena saya tidak bisa memenuhi permintaan, keinginan dan kehendak saudara semua. Mohon diingatkan bila yang bersangkutan masih mengingatnya.

Yang terakhir, saya mohon doanya semoga nggak kena sakit ya, soalnya pagi ini hujan-hujanan pergi ke kantor dan besok ada ujian kuliah 😀

Kronologis kejadian berhujan-hujan:
– Situasi gerimis
– Cuek, berangkat naek angkot
– Turun dari angkot, gerimis melebat
– Masih cuek, jalan kaki aja
– Gerimis makin lebat diiringi butiran yang lebih besar
– Mulai panik, menyadari lupa bawa payung
– Gerimis memasuki tahap evolusi menuju hujan
– Berlari-lari kecil diselingi jalan cepat
– Jarak 20 meter dari tujuan, hujan menggantikan gerimis
– Kalang kabut lari-lari
– Akhirnya sampe kantor dengan kondisi baju basah, celana basah, jaket basah, tas agak basah dan rambut kayak habis keramas

Sekian dari saya, sampai jumpa di lain kesempatan, salam olahraga!!

 
40 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 13, 2010 in Uncategorized