RSS

Banyak Warga Baru

11 Nov

090807-01-eastern-himalayas_bigNih, katak kaki merah, baru ditemukan pada tahun 2007 di wilayah Assam, India. Katak ini salah satu dari 350-lebih spesies yang ditemukan di wilayah ini dari 1998-2008. Bisa disebut juga si katak terbang, karena selaput di kaki belakangnya berfungsi seperti glider ketika dia meloncat dari pohon ke pohon lain😀

 

090807-02-eastern-himalayas_bigTrus yang ini viper liang hijau. Jenis ular viper selalu beracun, jadi sebaiknya jangan adu gigit sama dia, oke? Ular jantan dewasa tumbuh hingga sekitar 1,3 meter, nggak terlalu panjang sih, tapi tetep aja, jangan nantang gigit. Jenis ular ini bisa ditemukan di wilayah Thailand dan Myanmar.

 

090807-04-eastern-himalayas_bigAda yang suka bunga? Sejak 10 tahun lalu di wilayah Himalaya ada 21 spesies anggrek baru yang ditemukan, salah satunya yang dipajang disini ini, nama latinnya Coelogyne pantlingii. Anggrek yang ini ditemukan di daerah Sikkim.

 

 

 

 

 

 

090807-05-eastern-himalayas_bigAda juga spesies aves yang ditemukan. Si paruh lengkung (yang agak agak mirip pedang) ini ditemukan di pegunungan Lang Biam Vietnam. Nggak banyak aves yang ditemukan di himalaya, cuman 2 aja sejak tahun 1998. Tapi nggak papa lah, terus mencari *halah*

 

Suka makan udang? Nih ada udang baru, silakan dicoba, sapa tau bisa keracunan *dilempar bata*. 090807-06-eastern-himalayas_big

 

Yang terakhir nampang, ikan. Salah satu spesies dari snakehead fish. 090807-07-eastern-himalayas_big

 

*curhat session: pengen bikin postingan reguler tiap minggu satu kok susah ya. adaaa aja yang bikin lupa.

 
53 Komentar

Ditulis oleh pada November 11, 2009 in Animal, Hidden Event, nature, Sea, Sky

 

Tag: , , , ,

53 responses to “Banyak Warga Baru

  1. TamaGO

    November 11, 2009 at 10:59 am

    nda ada penduduk baru dari Indonesia ya tapi

     
  2. cyzko

    November 11, 2009 at 12:01 pm

    hehehe mungki mereka hasil mutasi dari alam dan pencenarannya hehehe kayak mutan gitu wkwkwkww

     
  3. andyan

    November 11, 2009 at 1:14 pm

    @tama
    banyaaaak
    liat aja tuh, berapa angka kelahiran negara kita, wkwkwk

    @cyzko
    lah, bisa jadi x-men berarti😛

     
  4. yoan

    November 11, 2009 at 5:04 pm

    kodoknya lucuuuuu…. ijo banget…
    ulernya juga lucuuuuu… ijo banget… *gak kreatip bener komen gw*

     
  5. TamaGO

    November 11, 2009 at 5:41 pm

    ya brarti harusnya direview juga dong yg dari Indonesia, misalnya

    si cecep, bocah ini adalah salah satu spesies asli Indonesia dari sekian juga bocah Indonesia putus sekolah yang hidup di bawah garis kemiskinan. Sering ditemukan di sekitar lampu merah sedang berjualan koran walaupun kadang dikejar kamtib atau dipalakin preman.
    Bagaimana menjadikannya sebagai spesies langka adalah topik terlupakan yg kalah pamor dari topik menaikkan gaji menteri

     
  6. domba garut!

    November 12, 2009 at 4:53 am

    Thanks for sharing.. sudah pasti Indonesia kalau di teliti lebih dalam lagi akan banyak ditemukan spesies baru dan langka … moga2 aja kita semua mampu menjaga kelestarian mereka. Seneng udh bisa mampir kesini – salam hangat dari afrika barat!

     
  7. ♥ria♥

    November 12, 2009 at 12:38 pm

    iya dah mirip smua ma kamu koq =))

     
  8. Faye

    November 12, 2009 at 6:55 pm

    @TamaGo
    sedihnya, itu bukan spesies langka di Endonesah ini, kapan ya bisa jadi spesies langka?

    Ndyan, itu anggreknya bagus >_<
    Mau minta satu biar halaman rumah tambah kayak hutan😀

     
  9. andyan

    November 13, 2009 at 3:38 pm

    @yoan
    yoan juga lucuu… ijooo… :hammer:

    @tama
    apa apaan juga ini :hammer:

    @domba garut
    klo yang ini bukan dari indonesia….

    @ria
    ah, kecoa diem deh

    @faye
    suka anggrek?

     
  10. avokadojuice

    November 13, 2009 at 3:54 pm

    coreeeee….
    dah lma g mampir, t’nyta bnyak wrga bru ne hehee

    eh, btw ular na cantik y, ijo-merah…

     
  11. andyan

    November 13, 2009 at 5:19 pm

    lucu lucu gitu tapi kalo digigit ya kerasa😛

     
  12. incekrajo

    November 13, 2009 at 7:47 pm

    nice info…
    salam kenal…

     
  13. carra

    November 14, 2009 at 9:15 am

    kodok itu… ga lucu…
    ular itu … apalagi…😆
    ummm.. anggreknya sih cantik ya… tapi kaenya ga ada bedanya sama anggreknya si enyak di rumah ya😆 *ga bisa ngebedain jenis bunga2an*
    nah… kalo burungnya itu imud tuh… paruhnya cantik… mlengkung beneran kae pedang… jangan2 pedangnya pendekar2 kungfu itu dicolong tuh ma dia😆 *digampar*
    udang… @___@ looks yummo… emang beracun dyan? ga ada keterangannya nih si udang… ga kae yg laen… dimana lokasinya? *ambil pancing dari lidi klapa siyap2 berburu udang*
    kalo ikannya sih tidak membangkitkan selera😆

     
  14. yoan

    November 15, 2009 at 3:24 pm

    aih mbak carra, kodok ama ulernya lucu lho… ijo2 nggemesi gitu…😆

    @andyan,
    tak bakar lho engko brisingr-mu…

     
  15. andyan

    November 16, 2009 at 11:02 am

    @incekrajo
    thanks
    salam kenal juga

    @carra
    udangnya blm nyoba, moga ja nggak beracun

    @yoan
    api mau dibakar?
    ah becanda aja *jitak*

     
  16. willyafurqan

    November 16, 2009 at 10:00 pm

    salam kenal brow…
    btw. babi ngepet ga ada yaah???
    kan kebanggannya indonesia tuh…:mrgreen:

     
  17. frezyprimaardi

    November 17, 2009 at 2:04 am

    ada lagi yang baru…
    binatang yang punya 2 kelamin..WARIA…:mrgreen:
    hehehe
    salam dingin bro dari bandung…

     
  18. andyan

    November 17, 2009 at 10:16 am

    @willy
    itu bukan hewan beneran -_-
    salam kenal juga

    @frezy
    nah, klo hewan hermaphrodit kan ada banyak tuh
    bekicot salah satunya, ama cacing tanah juga😛
    salam kedinginan dari bawah AC😀

     
  19. NobodyKnowsMe。

    November 17, 2009 at 11:56 am

    apa ga ada jenis binatang berbulu baru yg imut gitu?

     
  20. ansella

    November 17, 2009 at 3:07 pm

    ngiler kodoknya ‘srup sruppp’

    ngiler ulernya ‘srupp sruppp’

    ngiler udang juga ‘hiks’ laparrr….

    ikaaannnn (o_o) lapaaarrrrr….. ‘celangap’

    lalap anggreknya nyammmm nyaammm…..

     
  21. andyan

    November 18, 2009 at 11:43 am

    sejenis laba2 gitu?
    atau ulat?

     
  22. Reina Lunarrune

    November 19, 2009 at 5:15 am

    pengen uler……
    *kabur*

     
  23. thepenks

    November 19, 2009 at 12:44 pm

    kapan ya siluman rubah ada??

     
  24. andyan

    November 19, 2009 at 1:31 pm

    @lunarrune
    pengen juga tuh
    bagus ya

    @thepenks
    klo itu sih udah ada dimana2😛

     
  25. ichanx

    November 20, 2009 at 2:20 pm

    spesies baru nya gak asik… gak ada yang lokalan indonesia… hihi

     
  26. plentiswae

    November 21, 2009 at 10:34 am

    ngelihat udang, perut ane jadi keroncongan neh:mrgreen:

     
  27. Snowie

    November 22, 2009 at 1:30 pm

    *berfikir*
    Kataknya kayaknya bisa di jadiin pajangan nih…

     
  28. boby85

    November 22, 2009 at 7:44 pm

    boyy…theme kita kok sama neh???hehehe

     
  29. fais

    November 23, 2009 at 2:51 pm

    ikan yang terakhir kayak ikan yang ada di warung pecel lele…
    xiixixi…

     
  30. andyan

    November 25, 2009 at 9:55 am

    @ichanx
    produk lokal paling2 pecel lele ala medan
    tuh baru tuh😛

    @plentiswae
    yuk makan yuk😀

    @snowie
    bagus mungkin

    @boby
    lah, ente tiru2 kali

    @fais
    mau coba dimakan?😆

     
  31. Labyrinth™

    November 30, 2009 at 8:05 am

    Beberapa kok rasanya familiar ya?
    yang parh lengkung itu irip burubg puyuh
    dan ikan snakehead itu family dari ikan gabus kali ya
    di kampung saya dul disebutnya ikan “bogo” pasti keluarganya
    mirip soalnya😛

     
  32. NobodyKnowsMe。

    Desember 1, 2009 at 11:07 pm

    iugh :S

     
  33. Zephyr

    Desember 2, 2009 at 7:10 am

    Spesies baru dari Indonesia mana? apa nunggu Andyan terjun langsung ke lapangan?😎

    *jadi kangen berpetualang di hutan*😦

     
  34. Dian

    Desember 8, 2009 at 1:34 pm

    suka viper-nya..
    semoga suatu saat punya kesempatan melihara viper dan boa albino. slrrrppp…

     
  35. DuniaSAPI

    Desember 9, 2009 at 7:30 am

    Tokoh-tokoh Indonesia yang lagi bikin heboh itu termasuk hewan yang baru ditemukan ngga yah ?

     
  36. Faye

    Desember 12, 2009 at 10:56 am

    yang suka ibu saya, itu halaman udah kayak hutan aja lagi =D

     
  37. Rei

    Desember 13, 2009 at 4:47 pm

    Kodoknya bisa terbang? Waduh, gawat. Yang ga bisa terbang aja udah ngerepotin apalagi yang bisa terbang?! *takut kodok*
    Yah setidaknya itu kodok ga punya sayap😀

     
  38. delufix

    Desember 14, 2009 at 12:59 am

    Yan, warga baru nih,
    blogku maksudnya, dicek yaa

    nitip blogroll dunkz, ya, ya, ya.. pliiiss😀

     
  39. andyan

    Desember 14, 2009 at 1:55 pm

    @labirin
    ya kan sama kelas, beda spesies, mungkin seperti itu😀

    @NKM
    kenapa nih

    @zephyr
    wew, kayaknya klo nunggu saya nggak mungkin deh
    terlalu banyak kegiatan *halah*

    @dian
    saya doakan semoga kesampaian,:mrgreen:

    @duniaSapi
    wah, mereka nanti protes klo dikategorikan hewan

    @faye
    jadi pengen liat halaman rumahnya
    kayaknya keren

    @rei
    mungkin 50 tahun lagi ada kodok yang bukan hanya bisa terbang, tapi juga bisa makek PC😛

    @delufix
    weleh
    ini tau2 nodong
    cek2 dulu deh, jangan2 kayak yang dulu2 tau2 ngilang…

     
  40. qnuun

    Desember 14, 2009 at 4:09 pm

    smw.ny impor neh , gag ada merek lokal ya ?

     
  41. Faye

    Desember 15, 2009 at 1:25 pm

    ayo sini ke banjarmasin =D

     
  42. delufix

    Desember 15, 2009 at 2:22 pm

    aktif dunkz, sy NIATTT ngeblog sekarang :biggrin:

     
  43. Nafi' Abdul Hakim

    Desember 19, 2009 at 6:48 am

    haloo kak…
    salam kenal aja deh kalau gitu dari napi..
    heheheheheheheheh.

    kalau boleh sekalian tuker linksama aku….

     
  44. Nisa

    Desember 20, 2009 at 9:55 pm

    wuih kereeen! lucuu ^^

     
  45. peri01

    Desember 21, 2009 at 9:57 am

    kunjungan pagi🙂
    tuker link yuk

     
  46. Eka Situmorang-Sir

    Desember 22, 2009 at 11:02 pm

    Gilaaa vipernya serem abeees🙂

     
  47. alin.aun

    Desember 31, 2009 at 10:34 am

    Sudah lama tidak berkunjung di blog ini. Dan terima kasih banyak untuk posting-nya.😉

     
  48. Asop

    Januari 1, 2010 at 11:09 am

    Katak hijaunya lucu….:mrgreen:

     
  49. bheadhabh

    Januari 4, 2010 at 9:34 am

    Itu ulernya bole dipiara ga ya?😀

     
  50. Jheyanz

    Januari 14, 2010 at 5:05 pm

    Hiahahhahahaha warga barunya lucu2 plus nyeremin hiiiii.

    Hmmm klo aku pendatang baru nih so bisa kan kasih tau aku jalan2 yg unik, bagus yg ada di WORDPRESS.COM hehehehehehe…
    BTW ak lg kebingungan wt nambah widget, read more pd notes, klik yg link, ya gitu dewh,,,,

    so d’last but not least “help me and thanks”🙂
    Upsss bleh tuh klik di blog-ku (https://gastsmile.wordpress.com) see u,,,

     
  51. andyan

    Januari 28, 2010 at 12:02 pm

    @all
    males balesin komen satu2
    terimakasih atas partisipasinya, ;))

     
  52. ochin

    Februari 19, 2010 at 2:11 pm

    ngeri kalo sampek ditemplokin katak kaki merah..

     
  53. andyan

    Maret 15, 2010 at 9:19 am

    ah masak sih?
    *lempar katak ke ochin*

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: