RSS

Sang Naga yang Sesungguhnya

15 Okt

Kalian tahu kan, kalau Komodo dari Indonesia? Kalian tahu juga kan kalau komodo termasuk reptil? Kalian tahu kan kalau komodo itu pemakan bangkai? Kalian juga pastinya tahu kalau liur komodo itu beracun? Kalian tahu juga kan kalau saya bukan komodo?

Jika pertanyaan diatas dijawab dengan “ya” semuanya, selamat, anda sudah paham. Tapi bila ada satu saja yang dijawab “tidak” terutama mengenai “saya bukan komodo” maka mohon baca ulasan di bawah:mrgreen:

komododangerKomodo membunuh mangsa dengan barisan gigi tajam dan gigitan beracun. Penelitian membuktikan bahwa bakteri beracun pada air liur komodo adalah senjata utamanya dalam berburu mangsa.

Hewan yang berhasil lolos dari serangan komodo, tapi terkena gigitannya, akan melemah dan segera mati. Si komodo akan mengikuti jejak bau dari mangsa, dan menikmati santapannya segera setelah mangsa tersebut tak sadarkan diri.

Sebenarnya perkiraan adanya racun dalam air liur komodo sudah muncul sejak lama, tapi berita mengenai keberadaan racun itu sendiri lebih seperti legenda, tanpa pernah ada bukti.

Penelitian menunjukkan, racun komodo menurunkan tekanan darah, menimbulkan pendarahan, dan membuat mangsa dalam keadaan lemah untuk melawan. Pada racun itu, beberapa komposisi racun yang menurunkan tekanan darah, serupa dengan komposisi pada ular paling berbisa di dunia, ular taipan Australia.

Reptil yang menggunakan racun bukan hanya komodo. Namun, komodo memiliki ciri khas daripada keluarga ular.

Jika ular memiliki satu saluran racun yang mengarah pada dua taring tajam pada rahangnya, maka komodo memiliki banyak saluran pada tiap giginya.

Jika ular memasukkan racun dengan sebuah gigitan yang dalam, maka komodo menggunakan gigitan khusus yang merobek daging dan saluran darah untuk memasukkan racun. Kombinasi ini membuat komodo menjadi sangat mematikan.

Komodo bukan kobra, dimana racun adalah satu-satunya senjata, namun si komo *kak seto mode on* memiliki kombinasi dari racun dan gigi. Selain itu, komodo akan membiarkan mangsa lepas setelah tergigit, karena dia tahu umur hidup buruannya tak akan lama lagi(si komo adalah pemakan bangkai).komodo_dragon_wideweb__470x3290

Sementara si buruan berlari kesana kemari dan merasa semakin mendekati ajal, sang pemangsa dengan tenang mengikuti jejaknya dan pasti akan menemukan hadiahnya.

Nah, sekarang setuju kan, kalau saya bukan komodo?๐Ÿ˜› *siapin batu bata buat ngelempar yang nggak setuju*

 
30 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 15, 2009 in Animal, nature

 

Tag: , , , , ,

30 responses to “Sang Naga yang Sesungguhnya

  1. dian

    Oktober 15, 2009 at 11:02 am

    wahhhh
    pertamaaaaaaa

     
  2. dian

    Oktober 15, 2009 at 11:03 am

    andyan, kita bertukar link yoooo

     
  3. ansella

    Oktober 15, 2009 at 11:13 am

    sini lempar bata yang banyak

    ‘mayan ngirit biaya bangun rumah kalo dapet batu batanya gratis’
    (n_n)

     
  4. TamaGO

    Oktober 15, 2009 at 11:31 am

    nanya kak andyan seto, bener nggak komodo suka kalo lewat suka bikin jalan macet?

     
  5. yoan

    Oktober 15, 2009 at 11:42 am

    loh? andyan bukan komodo tah? ya ampuun.. berarti selama ini saya salah sangka…๐Ÿ˜†

    eh, di pulau komodo sana masih banyak komodo yang suka makan orang lho…๐Ÿ˜

     
  6. jensen99

    Oktober 15, 2009 at 12:21 pm

    Err.. jadi, bakteri beracun di liur komodo itu beda komposisi dengan racun (venom) seperti yang di ular kan?๐Ÿ˜•

     
  7. andyan

    Oktober 15, 2009 at 2:01 pm

    @dian
    ahaha
    silakan

    @ansella
    *iket di pohon*
    dah diem

    @tama
    kalo setau saya sih, jalanan macet karena banyak hewan2 kebun binatang lepas, misalnya kijang, panther, jaguar dsb

    @yoan
    *jitak*
    ya itu kan “pulau komodo” bukan “pulau orang” otomatis si komodo yang berkuasa๐Ÿ˜†

    @jensen
    betul sekali

     
  8. thepenks

    Oktober 15, 2009 at 2:20 pm

    kamu bukan lelaki buaya.. tetapi kalau kamu komodo kayaknya iya deh… wkwkwk.. guyon..

     
  9. ansella

    Oktober 15, 2009 at 2:28 pm

    hloh? saya kan nda bilang kamu komodo cuma minta ditimpuk bata doang kok

    ‘pentung andyan si komodo’

     
  10. monemo

    Oktober 15, 2009 at 2:31 pm

    nice nice

    komodo nakutin ya…

    tapi aku koq lebih takut ama andyan ya…

    huahahaha

     
  11. Dangstars

    Oktober 15, 2009 at 3:19 pm

    Setujuuuuu…
    Kodomo atau komodo yah…?
    hi…hi..hi..

     
  12. _ta

    Oktober 15, 2009 at 6:52 pm

    owh.. saia baru tau kalo andyan ituh bikan komodo
    *angguk2*

    tapi kok mirip yah?

    *dtendang k timbuktu*

     
  13. kwarsakristalin

    Oktober 15, 2009 at 6:56 pm

    pengamat komodo ya?๐Ÿ™‚

     
  14. oktavianidewi

    Oktober 18, 2009 at 12:21 pm

    komodo? andyan?
    nggak jauh beda kok,,๐Ÿ™‚

     
  15. ochin

    Oktober 19, 2009 at 9:13 am

    bisa dipelihara nggak ya??๐Ÿ˜€
    ehehe..

     
  16. Miss.N

    Oktober 20, 2009 at 7:07 pm

    kampanye “jadikan pulau komodo sebagai salah satu warisan dunia” bener ga si??
    hmm…jadi komodo itu naga? iya ?? trus yang dipatung – patung itu apanya naga??

     
  17. Domba Garut!

    Oktober 20, 2009 at 8:47 pm

    Kadang masih banyak orang Indonesia yang kurang faham akan warisan budaya dan warisan kekayaan fauna negerinya sendiri.. mudah2an melalui blog entry yang satu ini bisa nambah banyak orang faham ya๐Ÿ˜€

    Salam hangat dari afrika barat – dimana versi komodo disini nggak lebih besar dari seekor tokek๐Ÿ˜€

     
  18. depz

    Oktober 21, 2009 at 8:39 am

    setuju aja dahhhh

     
  19. agustri

    Oktober 22, 2009 at 8:18 am

    komodo sudah masuk keajaiban dunia belum yak?.

     
  20. Dangstars

    Oktober 22, 2009 at 6:11 pm

    Sang naga sudah tiba…
    Inilah sang naga sesungguhnya…
    Kunjungan sore Gan..
    Semoga selalu sehat

     
  21. andyan

    Oktober 22, 2009 at 6:19 pm

    @thepenks
    hahaha, becanda aja

    @ansella
    kamu baru saja melakukannya kan?
    *tanam dalam dalam*

    @monemo
    ah masak sih๐Ÿ˜€

    @dangstar
    dua2nya laah๐Ÿ˜›

    @ta
    (annoyed) *tendang*

    @kwarsa
    sedikit tertarik aja

    @oktav
    masak sih?? (tears)

    @ochin
    bisa aja klo kuat ngasih makan,๐Ÿ˜€

    @miss
    kampanye itu betulan kok
    yang di patung2 itu kan cuman legenda
    komodo-lah satunya2 yang bener2 naga. namanya aja komodo dragon, ya to?

    @domba garut yang ke afrika
    siip
    semangat!!!!

    @depz
    hehehe

    @agustri
    kayaknya nggak masuk mas๐Ÿ˜ฆ

    @dangstars lagi
    haha,
    amin aje deh gan
    cendolnya kirim ya gan
    *apaan sih*

     
  22. harikuhariini

    Oktober 23, 2009 at 9:32 am

    Loh, ka andyan bukan komodo ya? Tapi tampak sangat mengenal komodo.. Haha. Piss ah.

     
  23. andyan

    Oktober 23, 2009 at 12:59 pm

    mengenal kan bukan berarti sejenis
    iya nggak sist:mrgreen:
    *nggak pakek mas kan*

     
  24. Faye

    Oktober 23, 2009 at 2:54 pm

    komodo itu cicak besaaaar….. aaaargggh….

     
  25. Snowie

    Oktober 24, 2009 at 8:08 pm

    Untung di tempat saya gak ada komodo.:mrgreen:

     
  26. andyan

    Oktober 26, 2009 at 1:36 pm

    @faye
    kamu pencinta cicak kan:mrgreen:

    @snowie
    sama, di tempat saya juga nggak ada

     
  27. itachi Ulya

    Oktober 28, 2009 at 7:29 pm

    Yan..kunjungi Blogku…

     
  28. andyan

    November 11, 2009 at 10:02 am

    *meluncur*

     
  29. setan arab

    Desember 22, 2009 at 1:40 pm

    bener situ bukan komodo ?
    tapi kok muka nya mirip ya.

    jangan marah cuma iseng.
    tapi bener mirip lho.

     
  30. Asop

    Januari 1, 2010 at 11:08 am

    Jadi kepikiran, gimana kalo Komodo ini diinjeksi dengan T-virus ato G-Virus… mantab jaya… :D:D

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: