RSS

Arsip Bulanan: Maret 2009

The Big Cats – Para Kucing Besar

Oke, blog ini masih bertahan hidup untuk beberapa waktu kedepan, jadi jangan khawatir bagi kalian para penggemar saya *dilempar sandal*

Untuk merayakan keberhasilan melewati masa-masa kritis maka kali ini muncul artikel yang cukup panjang yaitu mengenai “kucing besar”.

Apakah kucing besar itu? Kucing besar adalah kucing yang bisa tumbuh hingga seukuran meja bilyard. Hehe, bercanda kok *digampar*

cheetah close-up

cheetah close-up

Oke oke, serius. Kucing besar hidup di dunia yang sangat berbeda dengan saudaranya, kucing rumahan yang biasanya lucu tapi ada juga yang takut ma kucing rumah. Meskipun seluruh kucing termasuk dalam family Felidae, namun anggota genus Panthera (harimau, singa, jaguar, dan leopard) terkenal dengan kecepatan, suara, dan sifat predator alamiahnya.

Sisi menakjubkan kucing besar adalah kecepatan dan kekuatannya. Cheetah misalnya, mampu berlari pada kecepatan puncak 70 mph (113 km/jam), dengan hanya satu kaki menyentuh tanah dalam tiap langkah lari. Leopard salju mampu melompat sejauh 15 meter dalam sekali loncat, dan leopard lainnya bisa dengan mudah menaiki pepohonan.

Tidak seperti saudara mereka, yang mengeong *miaw* ketika senang atau marah, anggota genus Panthera bisa mengaum karena pita suara yang tebal dan tenggorokan yang lentur menimbulkan bunyi gemuruh. Cheetah adalah pengecualian, karena hanya menggeram saja.

snow leopard

snow leopard

Kucing besar sedang dalam bahaya karena perburuan dan pengurangan habitat. Harimau, leopard salju, dan leopard amur mendapat bahaya terbesar, meskipun demikian, singa, cheetah dan jaguar juga berada dalam ancaman.

Fakta-fakta menarik dari para kucing besar:

1. Cheetah adalah mamalia darat tercepat, dengan kecepatan penuh 113 km/jam

2. Tidak seperti predator Afrika lain, cheetah berburu di tengah hari, dan ketika memburu mangsa mampu berakselerasi dari 0 km/jam ke 96 km/jam dalam hanya 3 detik

3. Auman singa jantan dewasa bisa terdengar hingga jarak 8 km

4. Kaki panjang dan berotot memungkinkan leopard salju meloncat hinggat 7 kali panjang tubuhnya dengan sekali loncat.

male african lion

male african lion

5. Garis-garis pada harimau berfungsi seperti sidik jari, tidak ada harimau dengan garis yang sama

6. Pemanjat terkuat dari kucing besar, leopard, mampu membawa beban seberat dua kali berat tubuhnya naik ke pohon

7. Leopard Amur adalah salah satu hewan dengan ancaman punah terbesar di dunia

8. Dalam satu langkah ketika berlari, cheetah menempuh jarak 7-8 meter

9. Nama “jaguar” berasal dari bahasa amerika kuno yang berarti “dia yang membunuh dengan sekali lompat”

10. Cheetah adalah satu-satunya kucing besar yang tidak mengaum

11. Harimau adalah perenang handal dan tidak menghindari air

ngmsiberian-tiger-grooming

siberian tiger

12. Leopard amur melahirkan 1-4 anak dalam sekali hidup

13. Fossil menunjukkan jaguar telah ada sejak 2 juta tahun lalu

14. Singa adalah satu satunya kucing besar yang hidup berkelompok (satu singa jantan dengan beberapa betina)

15. Leopard adalah kucing besar dengan penyebaran paling luas

16. Singa gunung adalah pelompat yang kuat karena memiliki kaki belakang yang panjang dan otot yang tebal

17. Harimau telah diburu sejak dahulu untuk mendapat kulit, tulang, dan bagian tubuh yang digunakan dalam pengobatan tradisional China

18. Hanya singa yang memiliki rambut panjang di ujung ekor

*foto dari berbagai sumber*

Iklan
 
73 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 23, 2009 in Animal, nature

 

Tag: ,

Cross Way

Dear all,

Untuk pertama kalinya, terlintas untuk menutup blog ini. Ada suatu masalah yang membuatku nggak bisa berpikir jernih. Apakah masalahnya? Sorry, nggak bisa diceritain. Aku mau saran aja dari kalian, apakah blogku akan ditutup atau nggak. Komen diterima dengan senang hati.

Best regards,

Owner

 
41 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 12, 2009 in Uncategorized

 

Tag:

Nobody’s Listening

hmmm.. jarang-jarang aku ada keinginan bikin puisi ngupload lirik. entahlah, yg jelas tadi pagi nyalain televisi lappie, muter lagu, setelah beberapa menit, keluar deh sadako-nya nih lagu

======================================

Nobody’s Listening

Peep the style and the kids checking for it
The number one question is how could you ignore it
We drop right back in the cut
Over basement tracks
With raps that got you backing this up like
[rewind that]
We’re just rolling with the rhythm
Rise from the ashes of stylistic division
With these nonstop lyrics of live living
Not to be forgotten
But still unforgiven

But in the meantime there are those who wanna
Talk this and that / so I suppose
That it gets to that point feelings gotta get hurt
And get dirty with the people spreading the dirt
[it goes]

Try to give you warning
But everyone ignores me
[told you everything loud and clear]
But nobody’s listening
Call to you so clearly
But you don’t want to hear me
[told you everything loud and clear]
But nobody’s listening

I got a
Heart full of pain / head full of stress
Handful of anger held in my chest
And everything left is a waste of time
I hate my rhymes
[but hate everyone else’s more]
I’m riding on the back of this pressure
Guessing that it’s better
That I cant’ keep myself together
Because all this stress give me some to write on
The pain give me something I could set my sights on
You never forget the blood sweat and tears
The uphill struggle over years
And the fear and thrash talking
And the people it was to
And the people that start it just like you

======================================

waktu ndengerin, malah mikir “ni maksud lagunya apaan ya?”
kira2, apa ya? *masih tanya aja*

btw, bwt kalimat yang ada tanda […..] tu maksudnya.. err.. maksudnya… mmm… maksudnya.. ee… maks *dijitak, kelamaan* sulit dijelasin. dengerin aja sendiri lagunya biar tau ritmenya, mungkin bisa ngerti maksudnya. jangan lupa kasih tau saya karena saya lemot

kalo nggak punya lagunya, donlod aja dari sini

 
34 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 6, 2009 in lyrics, music

 

Tag: