RSS

Kembang Api

01 Des

Lagi2 postingan nggak penting. Udah gitu nggak ada fotonya pula.

============================================================================

Malam minggu, Mall Karawaci Tangerang ngadain acara diskon ma kembang api. Kami, aku ama anak-anak kos, ngrencanain nonton kembang apinya, sekalian jalan-jalan di mall.

Begitulah awalnya, malem minggu anak2 ngumpul2 ngomongin mslh tu. Pas udah malem, skitar jam stgh 8 mungkin, ada tamu tak terduga. Beberapa kawan dari Jakarta dateng. Intan, Novan, Luluq, Nuzul, maen ke kos dianter Denny ama Reisa.

Singkat cerita, akhirnya semua ikut nonton kembang api. Berhubung waktu masih lama, aku, nuzul, ma novan nonton FF7 Advent Children sementara anak2 masih ngobrol.

Beberapa saat kmudian, Eko, Intan, ama Reisa keluar beli makan. Aku nggak ikut. Nggak berapa lama, Denny ngajak Nuzul keluar, ke warnet. Katanya sih mau maen dotA bentar. Tapi ya, gtu lah, klo udah maen lupa waktu pastinya.

Akhirnya aku nonton FF7 ma Novan n Luluq, sementara Ningga ma Suzan ikut2 nonton sambil ngobrol. Pas, filmnya habis, Eko cs balik dari makan. Langsung deh siap2 berangkat. Perkiraan sih kembang apinya bakal agak malem, jadi ya nggak terlalu terburu2.

Maka, berangkatlah kami dengan sukacita. Aku, Reisa, Eko, Asep, Luluq, Novan, Intan, Ningga, Suzan. Bayu ditinggal di kos, katanya nyusul. Denny ama Nuzul nggk ketauan kabarnya. Mungkin lagi asik teriak2 di warnet😄.

Eh, baru tengah jalan, keliatan cahaya di atas, udah mulai rupanya. Kami jalannya jadi cepet2. akhirnya berenti di jalan sblum mall. Gila, jalan raya jadi parkiran. Semua kendaraan di situ, sepeda motor, mobil, angkot pun berhenti. Semua mendongak ke atas.

Uuh, kereeen. Semburat cahaya menghiasi langit malam. Sejenak terpaku, kami memutuskan masuk areal halaman mall sambil terus melihat ke atas. Untung nggak masuk selokan.

Akhirnya di halaman sebelah timur, kami menonton kembang apinya. Sepertinya kembang apinya dinyalain dari atap mall. Kami sih, tenang aja nonton.

Begitu sampe, ciuuuut, duar duarr… spontan aku ngliat atas. Gelombang udara menghantam kami. Wow… aku terkesima melihat langit. Berlatar langit hitam, aliran warna-warna berpendar begitu indah. Percikan yang mengiringi dentuman-dentuman, sangat serasi. Hatiku berdesir melihat nyala-nyala itu. Merah, putih, kuning, biru, meluncur di atas kami. Mempesona. Seperti taburan meteor. Seperti debu kosmik di angkasa. Seperti merah nebula yang menyelimuti Antares. Galaksi-galaksi menampilkan tariannya. Bergerak spiral maupun berpencar dari pusatnya. Seakan-akan bunga gaib raksasa mekar diatas kami, lalu runtuh dengan sejuta warna dan kerlipan. Terlihat dekat sekali. Cahaya itu terasa begitu dekat, namun begitu jauh. Aliran warna terus menghiasi langit malam. Bunga-bunga mekar dan hilang di angkasa. Hingga akhirnya, beberapa tembakan serentak ke langit, dan langitpun merah menyala. Hujan, aku merasa melihat hujan, namun dengan warna merah yang menghipnotis. Kucuran percikan bagai kunang-kunang di langit berpijar-pijar. Seperti melihat bintang-bintang runtuh, guyuran merah menyala itu memberikan salam perpisahan. Mobil di parkiran alarmnya masih berbunyi karena gelombang ledakannya.

 
29 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 1, 2008 in Hidden Event

 

Tag: ,

29 responses to “Kembang Api

  1. Ty$@

    Desember 1, 2008 at 10:19 am

    Yah, sayang kmaren aq ga ikut😦

    Lain kali ajak aq yo. hehehe

     
  2. andyan

    Desember 1, 2008 at 10:35 am

    *pengen liat lagi*

     
  3. Ty$@

    Desember 1, 2008 at 10:55 am

    Aq juga pingin liat😦

    Kapan ya ada lagi…

    Tahun baru pasti ada lagi, ke jakarta yuk😀

     
  4. ochin

    Desember 1, 2008 at 11:11 am

    wah wah, kau mulai melancarkan ilmu dari Ibunda Diva Moklet Peringkat 1, yakni Ibu Subiyati,..

    setelah aku amati, kau telah banyak menggunakan majas, antara lain personifikasi, majas pertentangan yg aku lupa namanya, majas perbandingan, majas pertautan, majas perumpamaan, dll yang aku nggak tau namanya, ihihihi…

    sip buat andyan, teruslah mengasah diksinya, bagus untuk pengilustrasian suatu kisah…

     
  5. Ty$@

    Desember 1, 2008 at 11:32 am

    eh kq tumben ya andyan jadi kayak gini. Mimpi apa ya?😀
    Ato jangan2 habis kena percikankembang api makanya jadi gini. hehehehe

     
  6. novi~atrix

    Desember 1, 2008 at 12:11 pm

    wakakakakaaak *ketawa duluan*

    baca dr awal ampe pagaraf kedua terakhir masih it’s okay lah…, setalah baca yg paragraf terakhir.., weeee…, sedap… bahasanya gitu lohhh wakakakaakaaka majas semua…, sip lah😛

     
  7. Bara

    Desember 1, 2008 at 12:34 pm

    a jeleg kembang apina…😄
    😛

     
  8. andyan

    Desember 1, 2008 at 12:57 pm

    @och
    aaah tidaaak..

    @tysa
    mungkin

    @atrix
    lagi nggk bener ni orangnya

    @bara
    yee
    elu sih nggk ngliat bareng kita2 dari bawah

     
  9. estu

    Desember 1, 2008 at 5:04 pm

    wah kata katanya itu perlu di contoh tuh

     
  10. andyan

    Desember 1, 2008 at 5:17 pm

    kata2 yang mana ni

     
  11. Ghani Arasyid

    Desember 1, 2008 at 6:28 pm

    yang kembang apinya kayaknya berlebihan deh😛

    FF7 saya udah bertahun-tahun silam ngeliatnya, tapi tetep takjub dengan CGI-nya😀

     
  12. tenyomimut

    Desember 1, 2008 at 10:43 pm

    waa.. pengen liat😥

     
  13. Fairuz ねえーちゃん

    Desember 2, 2008 at 7:43 am

    Jadi inget tahun baru 2008 kemaren, nonton kembang api bareng temen2, pas mereka pada nginep di rumah😀

    Ndyan, kayaknya perlu foto deh…:mrgreen:

     
  14. andyan

    Desember 2, 2008 at 10:08 am

    keren lo Nyom😀

     
  15. tenyomimut

    Desember 2, 2008 at 11:11 am

    *mupeng mode : on*
    ahikshikshiks..

     
  16. andyan

    Desember 2, 2008 at 1:01 pm

    tahun baru d jkrta ada acara kmbang api nggk??

     
  17. andyan

    Desember 2, 2008 at 1:17 pm

    @ghani
    ehehe
    namanya jg baru pertama liat dari bawah lgsung
    FF7 ni yg Advent Children. dapet yg high resolution bro, 1280 x 800 pixel. kereen

    @fairuz
    aku nggk bawa kamera, cuman hape doank, hiks

    sory y, komen kalian kena palak akismet:mrgreen:

     
  18. tita

    Desember 2, 2008 at 1:29 pm

    weeee…pengen liaattt..😦

     
  19. andyan

    Desember 2, 2008 at 1:33 pm

    :mrgreen:

     
  20. dyyuliatin

    Desember 2, 2008 at 7:40 pm

    Pingin liiiattttt…
    apalagi kayaknya anaknya asyik2 tuh Yan,,,km kok ajak2 sih?
    Taun baru da apa di Lippo??
    Mm,,,tepatnya di Tangerang..:P hehe….
    apalagi kalo ada…*****
    Jgn mikir2 yg aneh ttg 5 karakter ni y..:P

     
  21. Rian Xavier

    Desember 2, 2008 at 10:27 pm

    Jadi kepingin ke sana:mrgreen:

     
  22. andyan

    Desember 3, 2008 at 8:56 am

    @dy
    *****?
    kayaknya ada kq:mrgreen:

    @xavier
    aku jg pengen liat lagi kq

     
  23. dyyuliatin

    Desember 3, 2008 at 4:34 pm

    mksdny ada Ningga,,,atau ada Andyan kan atau Szan, atau Lusia bnyk kan?? mikirny yg aneh2 mueeessttttiiii

     
  24. andyan

    Desember 3, 2008 at 5:10 pm

    lhoo
    aku nggk mikir aneh kok
    perasaanmu aja mgkn ya ^^

     
  25. dyyuliatin

    Desember 3, 2008 at 7:53 pm

    hehhehe y jg siii😉

    oya, taun baru di Lippo ada apa??
    Liburan panjang yo?
    Ningga kok mau pulang ya, akhir taun Yan?
    Km gmn??

     
  26. Ty$@

    Desember 4, 2008 at 8:34 am

    Lapo dy, golek konco yo nang tangerang. hehehehe
    Dikandhani kq seng onok cuman eko doank. hahahaha

    Marani aq ae wes :p

     
  27. andyan

    Desember 4, 2008 at 1:03 pm

    @dy
    nggak tau tu ada apaan
    q blm ada rencana pulang ni

    @tysa
    sirik aja lu
    si mpus kn nyariin aku:mrgreen:

     
  28. dyyuliatin

    Desember 4, 2008 at 4:49 pm

    Moh marani esty nt q digodain trs.
    Iy tu anak yg namanya tysa sirik aja kerjaany
    maen k Tangerang Mau se,,,tp lu mau bayar gw brp Ty??? *hahahhahha*

    :))

     
  29. andyan

    Desember 5, 2008 at 9:36 am

    ah, kalian ini

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: