RSS

Iguana Iguana Iguana

12 Nov
Iguana Hijau Jantan

Iguana Hijau Jantan

Iguana adalah jenis kadal yang hidup di wilayah tropis Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Kepulauan Karibia. Jenis Iguana dibedakan menjadi dua, Iguana Hijau (populer sebagai hewan peliharaan) dan Iguana Antillea.

Nama “iguana” berasal dari bahasa Spanyol dari penamaan asli Taino untuk spesies, “iwana”.

Dua spesies ini memiliki kesamaan, sebaris duri berjajar dari punggung hingga ekor, dan sebuah “mata ketiga” pada kepala. Mata ini hanyalah mata tipuan, yang terlihat seperti sisik pucat di kepalanya. Bagian belakang leher tertutup sisik kecil yang mirip duri yang disebut tuberculate scales, sementara di sekitar dagu dan pipi juga terdapat duri-duri yang disebut shield subtympanic.

Iguana memiliki jarak pandang yang bagus, dan mampu mengenali warna, bentuk, bayangan dan juga gerakan dari jarak jauh. Iguana memakai matanya untuk mencari jalan menjelajahi hutan dan mencari makanan. Mereka juga menggunakan tanda-tanda visual untuk berkomunikasi dengan iguana dari spesies yang sama.

Mereka menanggapi rangsangan visual dari warna seperti oranye dan kuning sebagai sumber makanan.

Telinga yang digunakan untuk mendengar oleh iguana disebut tympanium. Telinga ini hanya terdiri dari gendang telinga, terletak di atas subtympanic shield dan di belakang pipi. Bagian ini sangat tipis dan merupakan bagian penting dari pendengaran iguana. Jadi, bagi kalian yang masih mempunyai belas kasihan, jangan menusuk bagian ini menggunakan paku sambil berkata “Klo diginiin, kira2 iguananya marah nggak ya…..”

 
51 Komentar

Ditulis oleh pada November 12, 2008 in Animal, nature

 

51 responses to “Iguana Iguana Iguana

  1. andyan

    November 12, 2008 at 10:28 am

    PERTAMAXXX

     
  2. andyan

    November 12, 2008 at 10:28 am

    KEDUAXXXXX!!

     
  3. andyan

    November 12, 2008 at 10:30 am

    KEDUAXXXX LAGIIII!!!!!!!!!!!!!!

     
  4. andyan

    November 12, 2008 at 10:31 am

    SEKALI LAGI PENGEN NGOMONG KEDUAXXX

     
  5. Ty$@

    November 12, 2008 at 10:34 am

    YAh kq aq ga jadi yang pertamaX lagi😀

    JAdi pingin nyanyi

    Iguana ih iguana… kayak andyan. hahahahaha

     
  6. andyan

    November 12, 2008 at 10:43 am

    weee
    sejak kapan aku dimiripin ama iguana??

     
  7. Ty$@

    November 12, 2008 at 11:44 am

    Sejak hari aja deh. hehehe
    tapi cakepan iguana kayake😀
    ^_^

     
  8. ochin

    November 12, 2008 at 12:40 pm

    wow,..
    postingan baru nih..
    cuman mau bilang, selamat yu guys..
    :p
    apaan sih pertamax, keduax, dst..aye gak paham..

     
  9. septarius

    November 12, 2008 at 12:56 pm

    apa bedanya yg jantan sama betina?
    hehe

     
  10. andyan

    November 12, 2008 at 1:00 pm

    @tysa
    masak aye kalah si..

    @ochin
    biasa aja kok
    pertamax mksudnya komen pertama masuk, dst

    @septarius
    klo yg jantan g bisa bertelur, ehehe

     
  11. andyan

    November 12, 2008 at 3:06 pm

    apa tit?

     
  12. ochin

    November 12, 2008 at 5:32 pm

    ketigabelasxxx

     
  13. Fairuz Azzahra

    November 12, 2008 at 5:34 pm

    Hampir keliru antara iguana sama bunglon…

    Ngomong-ngomong, yang di sekitar lehernya ada yang mirip2 payung dan bisa terbuka lebar gitu namanya apaan, ya?

    Jadi, bagi kalian yang masih mempunyai belas kasihan, jangan menusuk bagian ini menggunakan paku sambil berkata “Klo diginiin, kira2 iguananya marah nggak ya…..”

    Gw rasa yang ngelakuinnya tuh namanya psycho deh…😈

     
  14. andyan

    November 13, 2008 at 9:21 am

    @ochin
    pemaksaaaaaan

    @fairuz
    klo bunglon matanya nonjol
    namanya apa y.. lupa, tapi masih jenis kadal kyknya
    ehm.. psycho y… *mendadak merasa bersalah*

     
  15. Fairuz Azzahra

    November 13, 2008 at 10:05 am

    *mendadak merasa bersalah*

    Jadi curigation… apakah yang telah dilakukan andyan terhadap iguana…???

     
  16. andyan

    November 13, 2008 at 10:41 am

    penculikan, perampokan, penyanderaan dan pencurian barang berharga😀

     
  17. Ty$@

    November 13, 2008 at 2:29 pm

    eh…eh…. kq ada perampokan, penculikan, penyandraan sgala😕
    Sapa tuh korbannya? Pasti km pelakunya ya yan. hwahahahaha

     
  18. Reina Lunarrune

    November 13, 2008 at 3:49 pm

    wuah…
    andyan menculik, merampok, menyandera, dan mencuri?!
    *wartawan mode : on*

     
  19. Novi~Atrix

    November 13, 2008 at 4:47 pm

    wow…, hewannya unik2… btw itu semua asli kan???? yg unik tuh harimaunya ama tikusnya😀

     
  20. ainulfahmi

    November 13, 2008 at 5:59 pm

    wih iguanannya lucu ya!!!
    salam kenal !!
    mampir ke gubuk ku ya!!!!

     
  21. ainulfahmi

    November 13, 2008 at 6:01 pm

    hi!!!!hi!!!!
    yuk!!!

     
  22. estu

    November 13, 2008 at 6:17 pm

    kuq iguana ceh kan ngeri kira2 yang nulis artikel ini kayak yang di tulis apa ngak yah hehehehehehe😀 😀
    *peace*

     
  23. Strife Leonhart

    November 13, 2008 at 6:20 pm

    * ngelirik si teteh Fairuz *

    hmm…

     
  24. Fairuz Azzahra

    November 13, 2008 at 6:53 pm

    Mr. Strepp
    Gak mirip cicak, ga takut euy…😛

    Tapi postingan yang ini sempet bikin ngejerit tertahan sih

     
  25. Ty$@

    November 14, 2008 at 9:48 am

    Wah2…. kq jadi kayak chat gini ya🙂
    Emang ni blog buat gila2an aja kali. hahahaha

     
  26. andyan

    November 14, 2008 at 3:36 pm

    @tysa n reina
    saya memiliki alibi yang cukup
    pada waktu kejadian bla bla bla

    @novi
    dijamin 100% asli uy

    @ainul
    mau? mahal loh
    okey, saya akan mampir

    @estu
    sama manisnya
    ehehehe

    @strife
    *ikutan nglirik fairuz*

    @fairuz
    itu salah satu tujuan post, haha

    @tysa lagi
    seru kan, ramai gni

     
  27. agunk agriza

    November 14, 2008 at 3:58 pm

    iguana itu gigit ngga?
    kyknya asik tuk dipelihara

     
  28. Fairuz Azzahra

    November 14, 2008 at 7:47 pm

    Misi gagal, dong, Bos

    Kali ini ga jejeritan lagi, soalny😈

     
  29. luck13y

    November 15, 2008 at 11:22 am

    wah disini banyak hewan – hewan menakjubkan.. sungguh2 blog kebun binatang😀 unik!!!

     
  30. ainulfahmi

    November 15, 2008 at 1:04 pm

    eh aku tunggu postingan barunya!!!

     
  31. ainulfahmi

    November 15, 2008 at 1:06 pm

    eh tukeran link yuz!!!

     
  32. Reina Lunarrune

    November 16, 2008 at 3:59 am

    oyah, tolong jelaskan alasan anda dengan sejelas-jelasnya
    Jadi.. anda itu… bla bla bla

     
  33. dobleh yang malang

    November 16, 2008 at 3:54 pm

    boleh tidak aku minta ?hehehe
    selamat siang serta salam hangat selalu

     
  34. tenyomimut

    November 17, 2008 at 11:13 pm

    ihh..lucu…
    jadi ngantuk deh..
    (* nyambung gak sih???)

     
  35. oRiDo™

    November 18, 2008 at 11:46 am

    jaman 90an klo gak salah.. banyak tuh yg memelihara iguana, geli juga liat nya.. tapi keren juga,..
    hehehe..

    klo sekarang…
    jamannya memelihara apa yah?

     
  36. andyan males login

    November 18, 2008 at 11:55 am

    @agung
    klo g diganggu g gigit kq,😀

    @fairuz
    hmm *ngrncanain misi berikutnya*

    @luck13y
    lama2 jadi suaka margasatwa nih

    @ainulfahmi
    yg sabar aja yah, link? boleh2

    @reina
    kok rumit sih
    bukannya ketika kejadian kita sedang mkn mi ayam?
    *mengalihkan perhatian*

    @dobleh
    bayar dnk, hehe
    *mata duitan on*

    @tenyomimut
    dasar tenyom

    @orido
    jaman sekarang lagi musim pelihara penyakit kali ya?😀

    @semuanya
    sorry blm bisa kunjung balik
    sorry blm bisa masukin link
    sorry blm bisa posting baru
    krjaan lagi ruwet2nya i
    gomenasaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaai~…

     
  37. Ty$@

    November 18, 2008 at 4:22 pm

    Andyan………………… Gila. hehehehehehe

    Cuman mampir kq yan, biasa ni kan tempat favorit😀

     
  38. andyan g bisa login

    November 19, 2008 at 9:07 am

    bagus2
    sering2 mampir ya😀

     
  39. Fairuz Azzahra

    November 19, 2008 at 10:06 am

    Waspada terhadap postingan baru…
    *celingak-celinguk mencari tanda bahaya*

     
  40. andyan g bisa login

    November 19, 2008 at 11:04 am

    hm…
    apa ya enaknya
    *mikir*
    tokek besar, kadal, cicak, cicak berjambul(emang ada??)
    cicak kacamata*mulai ngelantur*
    cicak goreng.. cicak bakar.. cicak bumbu balado…

     
  41. Fairuz Azzahra

    November 20, 2008 at 8:23 am

    *bulu kuduk mulai meremang ngebacanya*

    teringat temen yang “dengan setianya” selalu nge-sms untuk ngebuka suatu channel TV yang dia liat lagi menayangkan “dunia tokek dan kadal”

     
  42. andyan

    November 20, 2008 at 8:58 am

    ahaha
    ntar d mgkn aku kasih header tokek yg close up ya

     
  43. taimurkazmi

    November 21, 2008 at 7:43 pm

    Hi, I like it

    Taimur Kazmi
    http://www.latest-views.blogspot.com

     
  44. ghani arasyid

    November 22, 2008 at 12:08 am

    hmm…
    agak takut sama iguana😦

    saya mah cat lover😛

     
  45. Reina Lunarrune

    November 23, 2008 at 11:42 pm

    yasuda…
    tentang mi ayam…

    Ehm…
    Kamu belon bayar…

     
  46. andyan

    November 24, 2008 at 2:40 pm

    loh
    bayarin dnk
    *ngarep*

     
  47. Reina Lunarrune

    Desember 5, 2008 at 10:43 pm

    tidak…

     
  48. andyan

    Desember 9, 2008 at 10:01 am

    hore dibayari

     
  49. Reina Lunarrune

    Desember 9, 2008 at 5:00 pm

    =,=a

     
  50. andyan

    Desember 9, 2008 at 6:13 pm

    katanya penjualnya gratis kq

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: