RSS

Wildlife Photo 2008 – Announced 30 October

06 Nov

1_1162459_4611

Overall Winner

Berjalan di Taman Nasional Hemis, India, seekor leopard salju tertangkap oleh kameramen Steve Winter. Pada 30 Oktober 2008, “snowstorm Leopard” dinobatkan menjadi foto alam liar terbaik.

Sang fotografer bercerita tentang pengalamannya,”Mengambil foto ini adalah perjuangan bagi saya, karena keadaan gunung dan juga cuaca yang sangat dingin. Pada malam hari suhu turun hingga di bawah nol derajat fahrenheit.”

—Photograph by Steve Winter/Wildlife Photographer of the Year

==============================================================================================================
2_1189054_461
Winner, “Underwater World” Category

Manusia dan paus yang bertemu di bawah permukaan laut, menjadi pemenang kategori foto bawah air. Foto ini diambil oleh Brian Skerry, fotografer AS yang bekerja untuk National Geographic di lepas pantai New Zealand.

“Paus itu sangat tertarik pada kami (tim – red). Kebanyakan paus ini sepertinya belum pernah bertemu manusia,” ujar Skerry.

—Photograph by Brian Skerry/Wildlife Photographer of the Year

==============================================================================================================
3_monkey_461
One Earth Award

Seekor monyet colobus hitam dipanggan dan dijual di sebuah pasar daging illegal di wilayah Gabon. Gambar ini diambil di ibukota Gabon, Libreville, dimana kura-kura laut, buaya, landak, antelop dan berbagai macam hewan yang dilindungi lainnya dijual.

“Mereka menguliti hewan ini, lalu menjualnya masih dalam keadaan utuh. Sesaat setelah mengambil gambar ini, aku merasakan kesedihan,” kata Maitland. “Entah mengapa, aku menyesal berada di tempat itu.”

—Photograph by David Maitland/Wildlife Photographer of the Year

==============================================================================================================
4_frog_461
Winner, “Animal Behavior: All Other Animals” Category

Suatu kejadian unik , “Deadlock” (kunci mati – red) diabadikan ketika larut malam di daerah hutan hujan negara Belize. David Maitland sedang melihat-lihat keadaan ketika mulai pukul 12 malam hingga menjelang pukul 3 pagi seekor katak pohon dengan gigih menolak menjadi makan malam seekor ular mata kucing dan setelah 3 jam itu mereka masih belum menemukan kata sepakat.

“Tentu menyenangkan melihat mereka sama-sama keras kepala. Namun saya sendiri kelelahan,” kata sang fotografer. “Katak itu terus berusaha melepaskan diri dari ular namun ular tersebut sama sekali tidak mau menyerah.”

—Photograph by David Maitland/Wildlife Photographer of the Year

==============================================================================================================
5_chimp_461
Winner, “Animal Behavior: Mammals” Category

Fotografer Perancis, Cyll Ruoso mengikuti seruan simpanse yang sedang berburu dan mengambil gambar ini. Tokoh di tengah yang terlihat dominan dan tidak mau berbagi hasil tangkapan dengan teman-temannya, adalah pejantan 31 tahun yang diberi nama Frodo, dia adalah pemimpin kelompok.

Tangkapan sebesar itu jarang terjadi di kelompok simpanse gombe. Kelompok ini biasanya memburu kera yang lebih kecil.

—Photograph by Cyril Ruoso/Wildlife Photographer of the Year

==============================================================================================================
6_macaque_461
Winner, “Animal Portraits” Category

“Mereka suka melompat menubruk saya, lalu cepat-cepat lari menjauh,” kata Stefano Unterthiner tentang macaque jambul hitam. “Mereka juga suka berjalan-jalan.”

Unterthiner mengikuti sekelompok kera di Pulau Sulawesi Indonesia selama 6 minggu dan memakai pakaian yang sama selama itu hingga kera-kera ini mengenalinya.

Binatang langka ini menghabiskan 99% waktu mereka mencari makan di dalam hutan. Namun kadang-kadang mereka juga pergi ke pantai.

—Photograph by Stefano Unterthiner/Wildlife Photographer of the Year

==============================================================================================================
7_eagle_461
Winner, “Animal Behavior: Birds” Category

Pertempuran yang diliputi salju mewarnai perebutan makanan dua burung ini. Setelah menemukan bangkai tikus di dekat jalur kereta api, fotografer Antoni Kasprzak menunggu selama 5 jam hingga dua ekor burung, yang satu lebih muda, mulai memperebutkan bangkai tersebut.

“Burung yang lebih tua, menang dan memaksa burung muda menunggu giliran makan hingga lebih dari satu jam,” kata Kasprzak.

—Photograph by Antoni Kasprzak/Wildlife Photographer of the Year

Original source from National Geographic

 
46 Komentar

Ditulis oleh pada November 6, 2008 in Animal, Hidden Event, nature, Sea

 

46 responses to “Wildlife Photo 2008 – Announced 30 October

  1. Ty$@

    November 6, 2008 at 9:08 am

    Wow…. Keren2🙂 , salut deh ma fotografernya. Jadi kepingin alih profesi nih😀
    Klo hasil jepretan sendiri yang d post pasti lebih bagus tuh.hehehe

     
  2. andyan

    November 6, 2008 at 9:19 am

    soalnya aku blm punya kamera sih
    ntar2 aja klo udah bisa beli
    jepretan ndiri ikutan nampang deh

     
  3. Ty$@

    November 6, 2008 at 9:22 am

    Eh klo udah punya kamera boleh juga nih aq jadi modelnya. hahahaha

    Skalian promosi nih klo punya kamera beli aja tas kamere di aq, murah kq cuman 350. Plus tas laptop juga. qiqiqi

     
  4. andyan

    November 6, 2008 at 9:37 am

    weleh2
    ya ya
    gampang deh
    ntar km tak jadiin centerfold ya

     
  5. TamaGO

    November 6, 2008 at 11:54 am

    Overall winnernya memang layak menang, keren abis deh. Untung aja kameramennya nggak dijadiin makan malam.
    Poto pausnya bikin ak pengen punya kamera anti air
    Tuh kodok ama ular akhirnya gimana ya? dijadiin santapan binatang ketiga yg kebetulan lewatkah?
    Poto Bird battle tuh keren banget deh menurutku, walau masih kalah elegan sama pose si leopard salju

     
  6. ochin

    November 6, 2008 at 12:19 pm

    wah, wah,..
    rame rasanya, ..
    saat melihat foto leopart, indah rasanya…
    saat melihat foto paus, kagum rasanya…
    saat melihat foto kera *panggang*, sedih rasanya…
    saat melihat foto katak pohon dan ular mata kucing, tegang rasanya…
    saat melihat foto simpanse, takut rasanya…
    saat melihat foto macaque jambul hitam, lucu rasanya…
    saat melihat foto perebutan bangkai tikus, seru rasanya…
    wah, wah..

     
  7. Reina Lunarrune

    November 6, 2008 at 12:49 pm

    Hoa…
    *terpana*

    yang Leopard itu punyaku~!!😄
    *ngaku2*

     
  8. andyan

    November 6, 2008 at 1:04 pm

    @tama
    leopardnya emang keren
    posenya sok cool, hehe

    @ochin
    wah wah wah wah

    @reina
    iya deh iya, punyamu punyamu
    tapi besok dibalikin ya~😄

     
  9. ansella

    November 6, 2008 at 4:58 pm

    wwaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh *TAKJUBBB*

    itu poto si macaca nigra di sulawesi tuh ( di tangkoko kali ya) kae lukisan – nyesel ga ikutan kursus ke sana dulu

     
  10. andyan

    November 6, 2008 at 5:18 pm

    waaaaaah
    ansella pernah kesana ya??
    pengen kesana ah

     
  11. Fairuz Azzahra

    November 6, 2008 at 6:01 pm

    Leopard-nya keren yaa… burungnya juga, itu elang bukan, sih?

     
  12. ardnahc

    November 6, 2008 at 10:22 pm

    top banget foto-fotonya.hehehe…

    ada gak binatang yang fotonya lagi ngedip 1 mata?? (nge-wink)

    kali aja ada :p

     
  13. fantasyforever

    November 7, 2008 at 5:57 am

    Keren2. Nice post.:mrgreen:

     
  14. andyan

    November 7, 2008 at 9:27 am

    @fairuz
    itu burung elang kok, lucu kan

    @ardnahc
    wah, klo ada yg lagi wink-state, terkenal deh tu binatang

    @fantasyforever
    q jg kdng2 kagum lihat postingan ini,
    ahaha

     
  15. Ty$@

    November 7, 2008 at 10:18 am

    Mau posting lagi tp bingung mau ngomong apa..
    No comment dulu aja deh. hehehehe

     
  16. andyan

    November 7, 2008 at 10:37 am

    weleh weleh
    ya ya ya

     
  17. Novi~Atrix

    November 7, 2008 at 11:40 am

    weeee…. yg foto 1 kerennnnn

    tapi yg foto monyet itu kasihan bener…, masak dalam keadaan seperti itu dipanggang hiks >.<!!

     
  18. Fairuz Azzahra

    November 7, 2008 at 12:07 pm

    bukan lucu, tapi kereen… >_<

     
  19. andyan

    November 7, 2008 at 12:58 pm

    @novi
    leopardnya bnyk fans tu kyknya
    iye, kasian monyet panggang nya y

    @fairuz
    ayyay captain
    elangnya sok cool tu
    jadi pengen punya satu

     
  20. piyoicha

    November 7, 2008 at 2:49 pm

    Unique…

     
  21. Ty$@

    November 7, 2008 at 3:12 pm

    Eh yan disitu kodoknya kq bagus ya, klo kodok kayak gt mah aq ga takut lagi. hehehe

     
  22. andyan

    November 7, 2008 at 3:26 pm

    @piyo
    thanks

    @tysa
    ada kok kodok2 yg warnanya bagus

     
  23. Ty$@

    November 7, 2008 at 4:33 pm

    Kodok apaan tuh?
    tapi sebagus2nya kodok, ya tetep ja kayak gt😀

     
  24. andyan

    November 7, 2008 at 5:16 pm

    ada kok
    mau?

     
  25. Ty$@

    November 7, 2008 at 5:22 pm

    Ogah ah, paling2 ya eko kodok tmen km satu kos tu. hahahaha

     
  26. andyan

    November 7, 2008 at 5:37 pm

    we e e e e
    ya bukan lahh

     
  27. Ty$@

    November 12, 2008 at 9:13 am

    Lha klo bukan eko apa donk???

     
  28. andyan

    November 12, 2008 at 9:29 am

    kodok bangkong
    ehehe

     
  29. Reina Lunarrune

    November 13, 2008 at 3:39 pm

    gamaauuuu!!
    gamau balikiii!

    punyakuuuuuuu~!!!
    xD

     
  30. jee

    November 14, 2008 at 12:01 am

    aduh, kepala itu…. dibakar ? :((

     
  31. andyan

    November 14, 2008 at 3:37 pm

    @reina
    pokokna balikiiiiinnnnn
    *tarik tarikan*

    @jee
    iya..
    kasian y..

     
  32. Reina Lunarrune

    November 17, 2008 at 11:48 pm

    gamauuuuuuuuuu
    ini punyakuuuuuuuuuu

    huaaaaaaaaaa…
    mamaaaaaaaaaaa

     
  33. andyan males login

    November 18, 2008 at 8:24 am

    punyaku punyakuuuuu

     
  34. TamaGO

    November 18, 2008 at 10:20 am

    sudah sudah, kalian berdua rebutan mulu
    *ngambil bawa pulang daripada direbutin terus huhuhu*

     
  35. andyan males login

    November 18, 2008 at 11:50 am

    *ngejar tama*
    balikiiin

     
  36. uvi07

    November 23, 2008 at 5:30 am

    Subhaanalloh…

    Kullu syai-in haalikun Illaa wajhah…
    MasyaAllah, begitulah Allah ciptakan makhluqNya, supaya manusia dapat beri’tibar dan menjadikannya sebagai pelajaran…

    Tiada ciptaan seSempurna ciptaan Allah SWT…

     
  37. andyan

    November 24, 2008 at 2:41 pm

    iya…
    sempurna..

     
  38. Reina Lunarrune

    Desember 5, 2008 at 10:41 pm

    *ikut ngejar TamaGO*

     
  39. andyan

    Desember 9, 2008 at 10:00 am

    lunarrune ngejar tamago apa aku??

     
  40. Reina Lunarrune

    Desember 9, 2008 at 4:58 pm

    TamaGo,
    karna dia yang bawa kabur~!

     
  41. andyan

    Desember 9, 2008 at 6:12 pm

    *fokus ngejar tamago*

     
  42. TamaGO

    Desember 30, 2008 at 10:41 am

    jangan kejar2 ak terus mas2 dan mbak2 wartawan sekalian, ak bener2 ga ada hubungan sama Luna Maya. suer *sok beken*

     
  43. andyan

    Desember 30, 2008 at 11:03 am

    ahaha, ketangkep deh ni tama
    minta tanda tangan maaaasssss *lha??*

     
  44. Harly M Sabwan

    Juni 9, 2012 at 11:32 am

    Salut…….

     
  45. dodo

    November 21, 2012 at 8:03 pm

    Sangat Biadab itu orang Gabon, Libreville mereka ga punya otak, belas kasih, ga punya agama dipikirannya cuman uang dan uang bagaimana jika keluarga mereka dibantai dan dibakar seperti monyet-monyet itu apa yang mereka rasakan…GOBLOG BRENGSEK SANGAT MANUSIA SEPERTI ITU…DASAR KAFIIRRR
    maaf saya paling tidak suka jika ada hewan yang dibantai bahkan dibunuh secara keji dan tidak dibunuh secara agama….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: