RSS

Arsip Bulanan: November 2008

Arti Sahabat. Friend? Pal? Buddy?

Karena takut kutukan nenek sihir lagi pengen, ni ngerjain artikel denganĀ penuh paksaan hati riang gembira.

Arti sahabat? Sebenarnya bisa bermacam-macam arti, tergantung dari sudut mana interpretasi dan penilaian cerebrum otak kita. *halah, aku emang keren sok banget*

Sahabat tu buatku asal anaknya bisa nyambung ma aku, minimal, kadang-kadang nyambung lah. Mau baek kek, mau gak baek-baek amat kek, tapi klo nyambung, tu jadi sahabatku.

Cuman, ada sahabat yang baek, ada juga sahabat yang cuman sekedar sahabat aja *mulai bingung pemikiran sendiri*. Sahabat baek pun kadang2 juga agak2 aneh. Misalnya si nenek sihir Tysa tu, sukaknya nyuruh2 n maksa2 ngasih saran2 yang bermanfaat buatku meski kadang2 agak aneh juga. Eh Ty, ttg postingan yg ini aku gak bakal minta maap minta maap lo klo ada kata2 yg salah :D. *in memorial of Kasta 14, DC Community, and Old Time*

My friend
Is someone who
Open my heart
Open my soul and mind
My friend
Are those who
Keep me smile
Even when I’m hurt
My friend
Is always be my friend
How odd they’ve become
How far they’ve gone
How cruel and selfish they before
They’re always mine

 
50 Komentar

Ditulis oleh pada November 26, 2008 in Uncategorized

 

Tag:

Mamba??

Maaf smuanya, ni posting udah panjang, nggk ada gambarnya pula. Garing banget kyknya. Habis, koneksi nggk mengijinkan untuk mengupload gambar, jadi ya cuman teks doank. Semoga masih minat baca ya..

===================================================================

The Black Mamba, mamba hitam dalam bahasa sini atau Dendroaspis polypelis dalam sebutan ahli biologi. Ular ini hidup di wilayah negara Somalia dan Kenya sebelah utara, dan merupakan ular paling beracun dan paling ditakuti di Afrika. Ular ini terkenal akan keagresifannya (menyerang pengganggu) jika merasa terganggu, sementara ular berbisa lain cenderung bertahan jika diganggu. Jika diganggu, mamba tidak segan untuk menyerang dengan tikaman yang mematikan. Mamba hitam adalah ular beracun terbesar di Afrika dan terpanjang kedua di dunia. Mamba hitam dewasa memiliki panjang rata-rata 2,5 meter, dan mampu tumbuh hingga panjang maksimal 4,5 meter. Dari ular berbisa seluruh dunia, hanya King Cobra yang lebih panjang. Nama mamba hitam sedikit tidak sesuai karena warna ular ini sama sekali tidak hitam, bahkan ada yang berwarna silver, meskipun semakin tua warna itu akan semakin gelap. Nama ini didapat dari bagian dalam mulutnya yang hitam seperti tinta. Black mamba diketahui sebagai ular tercepat di dunia, dengan kecepatan hingga 19,5 km/jam atau sekitar 5,4 meter perdetik.

Mamba berburu pada siang hari. Mereka berburu tikus, tupai tanah, dan mamalia kecil lainnya. Cara berburunya dengan memasukkan bisa lalu menunggu hingga buruan tidak mampu bergerak lagi. Mamba dikabarkan juga berburu kadal dan ular lainnya.

Ketika berhadapan dengan pengganggu yang lebih besar, mamba tidak sungkan untuk menyerang berkali-kali, menyuntikkan racun syaraf dan pernafasan tiap kali gigitan, menyerang wilayah kepala dan leher (tidak seperti ular lain yg cenderung menyerang kaki untuk mengusir pengganggu). Mamba bisa menyuntikkan bisanya 12 kali berturut-turut dengan cara ini. Satu kali gigitan mamba menyuntikkan racun yang sanggup membunuh 10 pria dewasa. Jika terpojok, mamba otomatis mengambil sikap menyerang. Dia akan merendahkan leher, mengeluarkan desisan keras, dan menunjukkan mulut yang hitam serta taringnya.

Kembali mengenai racun, mamba hitam adalah ular paling beracun di Afrika. dengan dosis 0,25 – 0,32 mg/kg, 10 kali lebih beracun daripada ular viper dan menyaingi racun dari king cobra asia. Racun dari mamba hitam mengandung neurotoxin (racun pelumpuh syaraf yang bisa menghentikan kerja otak dan saraf tulang belakang, dalam dosis besar akan menghentikan kerja jantung, paru-paru dan getah bening). Sekali gigitan mengirimkan 100-120 mg racun, bahkan hingga 200 mg, sementara 20 mg neurotoxin berarti kematian bagi seorang laki-laki dewasa.

Ciri gigitan mamba adalah rasa sakit di sekitar area gigitan (YA IYALAHH, KAN DIGIGIIIT!!!!). Korban akan merasakan sedikit gelenyar di mulut dan anggota gerak (kaki dan tangan), ptosis, diplopia, dyspaghia, penglihatan memudar, rasa pusing, rasa sakit pada sendi, demam, gangguan napas, pengeluaran air liur yang berlebihan (termasuk busa dari mulut dan hidung), serta kegagalan pengendalian otot.

Jika tidak mendapat pertolongan yang benar, korban akan segera mengalami rasa sakit di bagian perut, mual dan muntah, berhenti bekerjanya kelenjar limpa, tidak bisa bernapas, epistaxis, pucat, kejang-kejang, keracunan ginjal, racun mulai mempengaruhi jantung, dan korban menjadi kaku. Tanpa pertolongan segera, tingkat kematian akibat gigitan mamba mendekati angka mutlak 100%, salah satu tertinggi diantara ular beracun seluruh dunia. Tergantung gigitannya, kematian bisa datang sekitar 15-30 menit, kadang hingga 120-180 menit korban masih bisa tertolong.

Ular yang sangat beracun, agresif, dan sering dipakai melambangkan kematian. Salah satu ciri lain mamba, adalah tengkorak kepalanya yang khas. Bila dilihat dari atas, akan terlihat seperti peti mati. Tahu kan, peti mati yg biasa ada di film-film drakula, peti mati segi enam itu. Sebagian penduduk lokal menganggap mamba adalah dewa kematian. You see? I kinda love this snake, ehehe

 
30 Komentar

Ditulis oleh pada November 26, 2008 in Animal

 

Tag: ,

The Worst Possible Post in The Blogging World

Aaaaaargh!!!!

Oh,, shit!!! Damn fucking connection!!!

And you call it a “connection”!!!!????

Shut the hell up and le’mme slap you bastard!!

Even this post take this much amout of time?????

I can’t even post my coffin snake

Huh, just get out of my sight before your bones break everywhere!!! Wanna some your-own-spilled-blood??

Me??? It’s Killu, Killu, you asshole!!

See ya’ll tomorrow.

Bye.

 
21 Komentar

Ditulis oleh pada November 25, 2008 in Hidden Event, Uncategorized, Unknown

 

Tag: , , , , , , , , , ,

Blog Rating??? Tagged??? Liputan???? Es we te……..

blog readability test

Movie Reviews

Hm hm. Akhirnya bisa login juga. Barusan liat dari blognya Fairuz, jadi pengen nyoba juga. Dan tak dinyana tak diduga apalagi diramal, level pembaca agar bisa memahami blogku adalah “genius”.

Ada apakah gerangan? Bagaimana bisa terjadi seperti ini? Apakah blogku serumit itu? Sisi apa saja yang dinilai sehingga keluar kata “genius” ini? Terlebih lagi, kalo blog ini serumit itu sehingga memerlukan tingkat nalar “genius” untuk memahaminya, maka berbahagialah kalian yang selama ini merasa enjoy dan paham dengan mudah ketika membaca artikel di blog ini. SELAMAT, ANDA ADALAH ORANG-ORANG YANG JENIUS!!!!!

Ngomong2 soal jenius, jadi inget ada tugas dari mpok Tita, masalah ten things. Mumpung masih bisa login ngerjain dlu deh.

Yosh, here we go. Ten things (thinks? tuinks??) about me.

1. Mi ayam. Suka banget

2. Komik n manga. Suka banget

3. Anime n animasi. Suka banget

4. Minuman dingin. Ice tea (esti), ice juice (esjus), suka banget

5. Makanan dingin. Ice cream (eskrim), , ice mix (escampur), suka banget

6. Komputer, laptop, mainframe, AS400, suka banget.

7. AC, suka banget

8. Gaming, suka banget

9. Ngobrol g nyambung, suka banget

10. Bersih2 kamar, ngerjain tugas, ngrapiin baju, ngatur waktu de el el, males banget

Untuk peraturan dalam pengerjaan “tagged” ini, saya limpahkan kepada DPR untuk dikaji kelayakan dan fungsi bagi masyarakat. Sidang akan digelar sesegera mungkin. Sebelum keputusannya keluar, saya tidak bisa berkomentar mengenai RUU Tagged ini. No comment.

Sekian yang bisa kami sampaikan. Dari tempat kejadian, Andyan, Metro TV.

XXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

 
49 Komentar

Ditulis oleh pada November 19, 2008 in Hidden Event, Uncategorized, Unknown

 

Iguana Iguana Iguana

Iguana Hijau Jantan

Iguana Hijau Jantan

Iguana adalah jenis kadal yang hidup di wilayah tropis Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Kepulauan Karibia. Jenis Iguana dibedakan menjadi dua, Iguana Hijau (populer sebagai hewan peliharaan) dan Iguana Antillea.

Nama “iguana” berasal dari bahasa Spanyol dari penamaan asli Taino untuk spesies, “iwana”.

Dua spesies ini memiliki kesamaan, sebaris duri berjajar dari punggung hingga ekor, dan sebuah “mata ketiga” pada kepala. Mata ini hanyalah mata tipuan, yang terlihat seperti sisik pucat di kepalanya. Bagian belakang leher tertutup sisik kecil yang mirip duri yang disebut tuberculate scales, sementara di sekitar dagu dan pipi juga terdapat duri-duri yang disebut shield subtympanic.

Iguana memiliki jarak pandang yang bagus, dan mampu mengenali warna, bentuk, bayangan dan juga gerakan dari jarak jauh. Iguana memakai matanya untuk mencari jalan menjelajahi hutan dan mencari makanan. Mereka juga menggunakan tanda-tanda visual untuk berkomunikasi dengan iguana dari spesies yang sama.

Mereka menanggapi rangsangan visual dari warna seperti oranye dan kuning sebagai sumber makanan.

Telinga yang digunakan untuk mendengar oleh iguana disebut tympanium. Telinga ini hanya terdiri dari gendang telinga, terletak di atas subtympanic shield dan di belakang pipi. Bagian ini sangat tipis dan merupakan bagian penting dari pendengaran iguana. Jadi, bagi kalian yang masih mempunyai belas kasihan, jangan menusuk bagian ini menggunakan paku sambil berkata “Klo diginiin, kira2 iguananya marah nggak ya…..”

 
51 Komentar

Ditulis oleh pada November 12, 2008 in Animal, nature