RSS

Gecko Fossil

22 Okt

Peneliti mengatakan mereka sangat beruntung menemukan fosil ini. Fosil dalam batu amber ini adalah fosil yang telah berusia ratusan juta tahun.

Kaki dan sebagian dari ekor (terlihat pada gambar) adalah sisa dari reptil yang baru saja ditemukan. Usianya 40 juta tahun lebih tua daripada catatan penelitian sebelumnya.

Telapak kakinya tercetak dengan jelas, bahkan kita bisa melihat selaput lekatnya, atau yang bernama lamella, yang memiliki struktur mikroskopis mirip rambut yang memungkinkan tokek (ingat, ini bukan tokai) bisa menempel pada dinding dan langit-langit.

Perkiraan, tokek yang menjadi fosil tersebut bisa tumbuh hingga sepertiga meter. Berdasarkan penelitian sebelumnya, dipastikan tokek mulai hidup di Asia pada masa Cretaceous, sekitar 97 – 110 juta tahun lalu, dan mereka semua memiliki kaki lekat yang sama dengan yang hidup sekarang.

 
43 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 22, 2008 in Animal, Hidden Event, History

 

43 responses to “Gecko Fossil

  1. Ty$@

    Oktober 22, 2008 at 10:24 am

    Hi……………. gambarnya kayak kodok ah😀
    jadi serem nih aq liatny. hhihihihihi

    Wuih lama juga ya, kira2 pas jaman manusia kera dulu kali ya. hehehehehe ^_^

     
  2. andyan

    Oktober 22, 2008 at 10:30 am

    nggak ada tu namanya manusia kera
    emangnye kera sakti apa ^^

    bukan kodok kok
    inget, ini tokek, bukan tokai dan bukan kodok

     
  3. Ty$@

    Oktober 22, 2008 at 10:37 am

    Yah kan aq cuman bilang klo gambarnya kayak kodok gt.
    nyeremin. hihihihihihi
    Kayak yang posting juga :p

     
  4. andyan

    Oktober 22, 2008 at 11:03 am

    what??
    sejak kapan adikmu kayak kodok???
    brarti mbknya tu juga kodok

     
  5. pranajayas

    Oktober 22, 2008 at 11:20 am

    Indosat blog contest ikutan yuk …….

     
  6. Leoh

    Oktober 22, 2008 at 11:42 am

    oh ya..??

    apa benner minyak tokek itu bisa di pake sebagai minyak penertarik lawan jenis..???

    hehehehehe… :p

     
  7. andyan

    Oktober 22, 2008 at 11:50 am

    @pranajayas
    apaan tuh?

    @leoh
    yang ada sih menarik lawan jenis dari tokek yg diambil minyaknya😛

     
  8. Reina Lunarrune

    Oktober 22, 2008 at 11:47 pm

    @Leoh
    oyah?
    Gimana caranya tuh ?

     
  9. rei males2an

    Oktober 23, 2008 at 12:01 am

    tokai tu apa ??
    lhaaa…batu amber tu apa ??
    lhhaaaaaa…..bla bla bla tu apa ?
    *klopa klopo*
    *bhs surabaya*

     
  10. andyan

    Oktober 23, 2008 at 9:08 am

    tokai = reina
    fufufufufu

    batu amber tu getah pohon yg jadi fosil

    klo …bla bla bla bla tu maksudnya blablablablablablablebblelebbeb gtu
    ngerti kagak?

    *klopa klopo*
    *niru bhs surabaya*

     
  11. rei males2an

    Oktober 23, 2008 at 9:46 am

    kok tokai bisa jadi reina ??

    ooowh..batu amber yg ada di filmnya jurasik park itu ya ??
    yg batu ambernya dijadiin tongkat ama yg punya jurasik park.
    yg isinya batu amber ntu nyamuk

    yayaya..ngerti

     
  12. andyan

    Oktober 23, 2008 at 9:54 am

    gabungin aja
    “welcome, the new star, reina-tokai”

    atau
    “this is the new creature, tokai-reina”

    keren kan

    ya ya
    betul sekali
    batu amber tu lumayan mahal kalo mau dijual
    soalnya punya nilai sejarah

     
  13. Reina Lunarrune

    Oktober 23, 2008 at 3:35 pm

    anoooo….
    itu maksudnya reina yang mana yah?
    ^_^a

    *siap2 ngambil tabung karbondioksida*

    #harap ingat, ada 2 ekor reina disini (yang bisa memperibet pembicaraan =p#

     
  14. andyan

    Oktober 23, 2008 at 4:05 pm

    reina yang tokai
    bukan reina sensei kok
    pis pis

    *pesen tiket kereta express bwt kabur*

     
  15. Reina Lunarrune

    Oktober 23, 2008 at 6:59 pm

    ooo
    yasuda
    =D

    *menebar senyum damai*
    =p

     
  16. andyan

    Oktober 24, 2008 at 8:40 am

    😀

     
  17. Reina Lunarrune

    Oktober 26, 2008 at 12:39 am

    jaah~😀

    *nyengiiiiir*

     
  18. irmey

    Oktober 26, 2008 at 12:39 am

    hii..
    matanya sereem`!!
    kaya matanya reina
    *bercanda^^*

    dapet potonya dari mana boz?

     
  19. Reina Lunarrune

    Oktober 26, 2008 at 12:44 am

    SIIIIISSSSMMMMEEEEEYYYY!!!!
    *ngamuk*

    *ngejar bawa2 pentungan*

     
  20. andyan

    Oktober 26, 2008 at 8:44 am

    @irmey
    dari NG uy, national geo

    @rei
    ^^;
    *ngamuk tanpa alasan*
    *ngejar2 jg tanpa alasan*

     
  21. kuro

    Oktober 27, 2008 at 3:32 pm

    hiaaaaaaaaaaaak cicak ><“

     
  22. andyan

    Oktober 27, 2008 at 3:49 pm

    kan lucuuu ^^;

     
  23. Fairuz Azzahra

    Oktober 27, 2008 at 7:41 pm

    arghhhh…. mengunjungi balik situsmu ternyata bikin teriak…

    (hikz… paling benci sama cicak dan segala sesuatu yang mirip cicak… T__T)

     
  24. Reina lunarrune

    Oktober 28, 2008 at 1:14 am

    Hihihihii
    Aku suka cicak~
    =D

     
  25. rezayangbiasa

    Oktober 28, 2008 at 7:41 am

    andyan,,
    aku jan gak ngerti blogmu iki,,
    isine kok hewan tok,,
    huhuhuhu,,,

     
  26. andyan

    Oktober 28, 2008 at 9:03 am

    @fairuz
    kan lucu….

    @rein
    yaya, klo ultah mau dikado cicak satu truk??

    @usually-reza
    yah, begitulah
    selamat datang di dunia saya ^^

     
  27. delufix

    Oktober 28, 2008 at 5:20 pm

    dunia kamu?????

    overall interesting topic lah,
    tp masih interestingan punyaku

    -jiakakakakakak-

     
  28. andyan

    Oktober 28, 2008 at 5:46 pm

    interesting???
    INTERESTING???
    disgusting iya kyknya (~~)

    sori sori, piss man

     
  29. fantasyforever

    Oktober 28, 2008 at 6:55 pm

    Hmm.. Tertarik juga saya.:mrgreen:

    salam kenal.

     
  30. Fairuz Azzahra

    Oktober 28, 2008 at 7:58 pm

    kaki empat, dingin, merayap, kenyal…. yucks…

    (malah ngomongin hal yang bikin bulu kuduk sendiri merinding :-p )

     
  31. andyan

    Oktober 29, 2008 at 9:04 am

    @fantasyforever
    yupss
    salam kenal juga

    @fairuz😀 jadi ikutan merinding ah

     
  32. bowo

    Oktober 30, 2008 at 8:01 am

    sepertiga meter tuh seberapa ya😀

     
  33. andyan

    Oktober 30, 2008 at 10:19 am

    pendek kok
    paling2 33,33 cm

     
  34. don45

    Oktober 30, 2008 at 3:51 pm

    Wah ternyata tokek bisa juga ya jadi fosil !!!! Salam kenal !!!

     
  35. andyan

    Oktober 30, 2008 at 4:21 pm

    asal membatu kn jadi fosil😀

    salam kenal juga

     
  36. Reina Lunarrune

    Oktober 31, 2008 at 11:24 pm

    cicak 1 truk?
    bolehboleh…
    =p

    *siap2 ngeloakin*

     
  37. andyan

    November 3, 2008 at 8:21 am

    yeah

     
  38. Reina Lunarrune

    November 5, 2008 at 12:17 am

    Jyaaah~!!
    “yeah” semua!!😄

     
  39. Sari

    November 5, 2008 at 8:01 am

    humm.. jadi pengen liat bentuknya fosil kek gmana..

     
  40. andyan

    November 5, 2008 at 10:03 am

    @rein
    yeah *^^*

    @sari
    kayak d foto itu loh

     
  41. Reina Lunarrune

    November 7, 2008 at 1:03 am

    *jitakkkkkhhhhh*

     
  42. andyan

    November 7, 2008 at 9:29 am

    auww,
    yeahhh
    *nantang ni*
    *mulai masokis*

     
  43. infoGue

    Januari 15, 2009 at 5:14 pm

    Artikel anda di

    http://fossil.infogue.com/gecko_fossil

    promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: