RSS

Cumi-cumi Raksasa

16 Okt

Dilengkapi dengan tentakel raksasa, kait yang lentur, dan mata yang besar, colossal squid adalah jenis cumi-cumi terbesar yang masih hidup dan menjadi inspirasi dalam mitos dan berbagai macam film.

Namun, cumi-cumi raksasa terbesar yang pernah ditemukan adalah sebuah ‘raksasa jelly’, lemah dan rawan serangan predator.

Sisa cumi-cumi betina seberat setengah ton yang dipajang di sebuah museum di New Zealand memperlihatkan dia sebagai mesin reproduksi.

Cumi-cumi sepanjang 10 meter (30 kaki) yang tertangkap pancing di perairan Antartika sekitar tahun 2007 (lihat foto) mengandung sel telur yang belum dewasa. Namun ketika dewasa, dia bisa membawa hingga ribuan telur dalam tubuhnya.

Jenis cumi-cumi ini adalah makanan pokok bagi paus spermaceti yang hidup di wilayah Antartika.

Berapa populasinya tidak pernah diteliti, namun diperkirakan cumi-cumi ini berjumlah banyak.

Cumi-cumi raksasa merupakan makanan pokok para paus. Jumlah paus yang hidup maupun migrasi melewati Antartika cukup banyak, maka jumlah cumi-cumi raksasa yang tinggal juga akan banyak jika mereka tidak ingin menemui kepunahan. Lagipula, wilayah Antartika juga kaya ikan yang menjadi sumber konsumsi mereka.

 
47 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 16, 2008 in Animal, Hidden Event

 

47 responses to “Cumi-cumi Raksasa

  1. andyannganggur

    Oktober 16, 2008 at 11:47 am

    nganggur

     
  2. andyannganggur

    Oktober 16, 2008 at 11:51 am

    nambah

     
  3. andyannganggur

    Oktober 16, 2008 at 11:52 am

    satu lagi
    hattrick dh

     
  4. Ty$@

    Oktober 16, 2008 at 1:06 pm

    Waduh yan, liat cumi2 segede itu aku jadi males makan cumi2. Padahal sebelume aku hobi banget lho… hehehhe

    Btw ayo kita berburu cumi2 di jakarta yuk. Tapi pas ultahmu aja. Kan enak skalian km nraktir aku. hahahhha

     
  5. andyannganggur

    Oktober 16, 2008 at 1:11 pm

    haha
    kasian deh elu
    yang duluan ultah aja yang duluan nraktir, gmana2?

     
  6. nao

    Oktober 16, 2008 at 2:27 pm

    hayyy mic, kmu ta pgl micu aj yahh!! salam knal…. laen kali boleh kan klo ak maem kmu??
    >.<

     
  7. kuroro

    Oktober 16, 2008 at 2:35 pm

    jadi micu??
    repot ah

     
  8. Sari

    Oktober 16, 2008 at 5:16 pm

    saya suka cumi-cumi..
    apalagi kalo dimasak asam manis

    -lah kok?!-

     
  9. andyan

    Oktober 17, 2008 at 8:10 am

    saya juga suka
    mau masakin?

     
  10. Ty$@

    Oktober 17, 2008 at 9:58 am

    Yg ultah duluan??
    Sapa ya? hihihih

     
  11. ochin

    Oktober 17, 2008 at 10:06 am

    ngeri banget yan,..
    ada nggak artikel tentang gurita, atau setidaknya foto gurita secara keseluruhan, baik matanya atau bentuk kepalanya?
    trmksh..

     
  12. andyan

    Oktober 17, 2008 at 10:15 am

    @tysa
    sapa ya
    nyadar dnk

    @ochin
    kok ngeri
    kan lutchuuu
    y kpn2 deh, tapi nggak janji loh

     
  13. rei males2an

    Oktober 17, 2008 at 11:10 am

    kereeenn……
    sayang buat makanan paus

     
  14. andyan

    Oktober 17, 2008 at 11:24 am

    klo mau kan bisa juga dimasak
    cumi bakar
    sate cumi
    bisa b isa

     
  15. novi atrix

    Oktober 17, 2008 at 5:05 pm

    waw… it’s so big bro!!!

    kek yg dipelem pelem barat aja ahahahahha…. tapi ngeri juga kalo liatnya😀

     
  16. andyan

    Oktober 17, 2008 at 5:29 pm

    iya
    tapi klo bisa sekali2 pesta cumi2 kayak gini
    ntar ngajak orang sekampung

     
  17. str★nger。

    Oktober 17, 2008 at 6:22 pm

    subhanallah…
    gede banget
    *terkagum2*

     
  18. andyan

    Oktober 20, 2008 at 9:16 am

    mau nggk?

     
  19. nadhika

    April 2, 2009 at 1:13 pm

    mau donk cumi2 asam manis..traktir ya yan…

     
  20. JaiL09

    Mei 25, 2009 at 8:46 pm

    goreng tepung nih cumi2 ny lezat tw ntar kalo udh bagi2 gw yah

     
  21. andyan

    Mei 26, 2009 at 4:10 pm

    wkwkwk
    yaudah, siapa yg motong, siapa yg masak
    saya bagian makan aja deh

     
  22. Varel

    Juli 31, 2009 at 9:57 am

    WOw,,,,, kita gulai yok cumi2 nya

     
  23. andyan

    Agustus 10, 2009 at 10:52 am

    aseeek
    yok dimasak

     
  24. jihanna

    September 23, 2009 at 1:14 pm

    gila tuh cumi… bisa buat brapa rt tuh LOL

     
  25. ihsan

    September 26, 2009 at 6:17 pm

    waduh gueeeeeeeeeeeeeeedeeeeeeeeeee bosss!!!!!!!!!

     
  26. andyan

    September 28, 2009 at 12:51 pm

    makan satu kampung:mrgreen:

     
  27. 12 ploeit

    September 28, 2009 at 11:15 pm

    apan tuhhh???????????????

     
  28. andyan

    September 29, 2009 at 11:00 am

    cumi cumi broo

     
  29. avokadojuice

    Oktober 1, 2009 at 3:56 pm

    wuiiihhh…knyang tu mkn cumi2 sgede itu sndrian…
    *mupeng

     
  30. andyan

    Oktober 2, 2009 at 9:25 am

    kalo makan sendirian gak bakal habis kayaknya
    bagi2 aja sama tetangga satu kampung:mrgreen:

     
  31. yoskovick

    Januari 16, 2010 at 3:28 pm

    lagi iseng liat liat gambar cumi di google, yang nongol malah siluman cumi wkwkwk,.ngomong ngomong bedanya cumi sama gurita apa ya? ada yg tau?

     
  32. andyan

    Januari 18, 2010 at 2:52 pm

    struktur tubuhnya beda. trus, klo cumi2 masih ada bentuk2 seperti tulang, klo gurita, nggak ada apa2nya sama sekali. setahuku gitu, klo salah benerin ya

     
  33. himawan

    Januari 21, 2010 at 8:44 pm

    Kalau cumi badannya panjang, kalau gurita bulet dan bisa main sinetron tuh Wulan Gurita kwk..kwk..kwk

     
  34. andyan

    Januari 25, 2010 at 10:05 am

    😆
    bisa aja ente

     
  35. puti

    Maret 1, 2010 at 3:23 pm

    enak bgt tuh di bikin gulai di warung padang bisa buat 2 hari

     
  36. jilan

    Maret 10, 2010 at 1:11 pm

    wahh sekali makan udah kenyang tuh!!!!

     
  37. andyan

    Maret 15, 2010 at 9:16 am

    @puti
    haha, asal kulkasnya muat

    @jilan
    sampek muntah muntah juga nggak bakalan habis😆

     
  38. wirawan trunodipo

    Mei 11, 2010 at 10:56 am

    Laut antartika memang terkenal dengan binatang yang besar dan banyak. Cumi sebesar itu kalau dibuat dendeng tidak bisa habis dimakan untuk 1 bulan, hehehehehehe

     
  39. andyan

    Mei 12, 2010 at 8:28 am

    dendeng cumi2 enak nggak?
    blum pernah ngerasain sih😀

     
  40. jono

    September 3, 2010 at 8:46 am

    Cumi – cumi, asalnya dari cuma-cuma kalau tidak makan jadinya percuma, karena uenak buanget lo mas, aku kasih yg gede seperti yg di foto mau aja tak santap habis.

     
  41. andyan

    September 6, 2010 at 10:44 am

    walah
    cumi2 jadi cuma2
    tapi mantep juga kalo ada yang ngasih cuma2

     
  42. IN

    Januari 1, 2011 at 11:09 am

    “kamu itu hebat toh, yan…yan…mancing bisa dapet cumicumi sebesar itu…”

     
  43. andyan

    Februari 1, 2011 at 2:07 pm

    masalahnya yang mancing bukan aku
    gimana dong

     
  44. abay

    April 3, 2011 at 2:20 pm

    kenyang kali ya makan cumi” gdd??jd pengen

     
  45. yahya

    April 13, 2011 at 2:15 pm

    gillaaaa…
    pernah liat ukran paha..
    tpi trnyata ad lgi ia yach lbih besar…
    subhanallah…

     
  46. BEBE

    Juni 23, 2011 at 10:41 am

    KOK BS TAHU YA…???????
    IBUK KM PAUS YA…!!!

     
  47. rizky meureun

    Juli 26, 2011 at 8:11 pm

    kayaknya enak kali di cocl pake kecap asin,,!!! sluruppp,,,

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: