RSS

Saltwater Crocodile, Buaya Terbesar yang Hidup di Bumi

23 Feb

 

saltwater-croc1

Buaya terbesar yang masih hidup di bumi, adalah buaya air asin / buaya estuarine. Rata-rata ukuran jantannya mencapai 5 meter dengan berat 450 kg, namun pernah ditemukan pada ukuran 7 meter seberat 1000 kg.

Buaya air asin atau “salties” memilik penyebaran yang luas, termasuk wilayah-wilayah India bagian timur, Asia Tenggara, dan Australia bagian utara. Mereka adalah perenang yang handal dan sering dijumpai berada jauh di tengah laut.

Sebagai predator, mereka menunggu mangsa dengan sabar di dekat tepian air, menunggu mangsa mendekat untuk minum. Mereka makan apapun yang bisa dijangkau termasuk kerbau air, kera, babihutan, bahkan hiu. Tanpa peringatan, mereka menyembur dari dalam air, menarik mangsa ke bawah permukaan, dan menahannya hingga kehabisan napas.

 

perbandingan ukuran dg manusia

perbandingan ukuran dg manusia

Populasi di seluruh dunia diperkirakan 200.000 – 300.000, dan mereka belum masuk dalam kondisi rawan kepunahan. Namun, kulit buaya ini berharga jauh di atas kulit buaya manapun, sehingga perburuan ilegal, kerusakan habitat, dan kebencian kepada hewan ini (karena sering disebut sebagai pemakan manusia) semakin memberi tekanan kepada populasinya.

About these ads
 
55 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 23, 2009 in Animal, nature, Sea

 

55 responses to “Saltwater Crocodile, Buaya Terbesar yang Hidup di Bumi

  1. andyan mampir

    Februari 23, 2009 at 10:54 am

    hmmm

    lagilagi aku posting hal2 beginian *kembali seperti semula*

     
  2. ochin

    Februari 23, 2009 at 11:02 am

    yeah..
    si kejam dan brutal, serem..

    perbandingan dgn diriku (buaya:aku) :
    -panjang: (1:3,2)
    -berat: (1:23,25)
    -keganasan: (1000:1)
    :D

     
  3. ochin

    Februari 23, 2009 at 11:07 am

    nambah ah:
    kok di asia tenggara juga ada, serem..!!
    kerbau air, bentuknya kaya apa yah..??

     
  4. Reina Lunarrune

    Februari 23, 2009 at 2:25 pm

    ada pak’ Aya~!

    bukannya kerbau air itu kayak Andyan yah?
    *digeplak*

     
  5. aNGga Labyrinth™

    Februari 23, 2009 at 4:12 pm

    Kabarnya dia juga lebih galak dari buaya air tawar

    tapi teteup leubih lihai buaya darat :P

     
  6. agunk agriza

    Februari 23, 2009 at 4:25 pm

    gila tuh perbandingannya sama manusia jauh bgt … ckckck

     
  7. andyan

    Februari 24, 2009 at 9:22 am

    @ochin
    walah, sempat2nya bikin perbandingan
    kerbau air, itu lo, yang biasa d sungai2 d kalimantan (bener kan?) ya, kerbau biasa, tapi hidupnya di sungai, masak nggak tau sih

    @reina
    *jitak 100x*

    @angga
    setuju SETUJHU!!!!

    @agunk
    hee, gede kan

     
  8. Fairuz

    Februari 24, 2009 at 10:43 am

    *numpang lewat*
    *fastread* :mrgreen:

     
  9. ochin

    Februari 24, 2009 at 5:41 pm

    kirain kerbau yang ber-insang dan bersirip gitu..
    kalau cuma gitu namanya ya kerbau biasa disekitar air gitu aja :p

     
  10. andyan

    Februari 25, 2009 at 1:26 pm

    @fairuz
    kok fastread sih
    padahal saya berharap kamu memperhatikan gambar paling atas dengan mendetail :mrgreen:

    @ochin
    oh no no
    beda ama kerbau biasa, kerbau air emang hidup di sungai, peternakannya aja dibuat d sungai kok, jadi jangan salah ya nak

     
  11. Reina Lunarrune

    Februari 26, 2009 at 12:40 am

    *benjolbenjol*
    *bales jitak 1000x*

     
  12. andyan

    Februari 26, 2009 at 9:50 am

    *benjolbenjolbenjol*
    *jitak lagi 10000x*
    …… *mikir*
    *sigh*
    kapan drama perjitakan ini akan selesai…

     
  13. Fairuz

    Februari 26, 2009 at 12:32 pm

    ah, itulah penyebab fastread :D

     
  14. Novi~Atrix

    Februari 26, 2009 at 1:57 pm

    wagh..!!! saudaramu kok bisa lepas sih…?? wakakakakaka
    *liat si buaya, buayanya natap kemari :shock: *
    *kabur……..*

     
  15. andyan

    Februari 26, 2009 at 4:26 pm

    @fairuz
    oh gtu, yang besar juga dihindari ya?
    kirain cuman yang kecil doank

    @novi
    *tariktarik*
    *kasihkan ke buaya*

     
  16. Arm

    Februari 26, 2009 at 11:45 pm

    wow…
    kalo diadu ama komodo menang mana ya? ^_^

     
  17. ansella

    Februari 27, 2009 at 10:04 am

    ‘usep usep buaya’ cek kulit cek kulit……

    hummmmm ya… yaaaa….. ‘panggilan sayang buat si buaya buya’
    kamu ituh cukup buat bikin tas, jam, sepatu, ban pinggang, dompet, sendal, anting, gelang, pejengan dinding, giginya buat kalung, dagingnya buat sate….. nyaammm nyaammm…. jadi lapar ‘grogotin buaya’

     
  18. Novi~Atrix

    Februari 27, 2009 at 11:38 am

    *pake pisau ancam*
    gk bakalan bisa hahahahhah

    @ansella
    sadis amat sih…. wakakakakakak

     
  19. Fairuz

    Februari 27, 2009 at 1:20 pm

    iya ga tau itu, posenya bikin rada geli, untung ga telentang buayanya, kalo telentang kan mirip, hiiy… :?

     
  20. andyan

    Februari 27, 2009 at 1:20 pm

    @arm
    wah, nggk tau tuh

    @ansella
    heh, klo makan ajak2 dnk
    *ikut grogotin*

    @novi
    *iket novi*
    *sodorin lagi ke buaya*
    eh, buayanya udah dimakan ya

     
  21. Reina Lunarrune

    Februari 28, 2009 at 5:41 am

    wah.. ada yang makan2~
    *ikuut*

     
  22. andyan

    Maret 2, 2009 at 12:02 pm

    *ngliatin orang2 aneh pesta buaya*
    kok post ini jadi rumah makan ya

     
  23. NobodyKnowsMe

    Maret 3, 2009 at 12:11 am

    prasaan aku udah ngomen disini deh

     
  24. NobodyKnowsMe

    Maret 3, 2009 at 12:14 am

    oh shit. aku lagi log in yg pake ini

    Rei

     
  25. andyan

    Maret 3, 2009 at 10:13 am

    oh shit, logo wordpress dibolak balik
    pindah nama ya meg?

     
  26. nikita

    Maret 4, 2009 at 7:39 am

    o..ow..
    buaya?
    istrina pak-aya?
    ibuna aya?
    *dikeplak*

     
  27. andyan

    Maret 4, 2009 at 9:08 am

    anaknya aya-chan
    jiakakakakak

     
  28. Rukia

    Maret 4, 2009 at 11:09 am

    *pernah liat di discovery channel*
    ah sudahlah…
    btw, mo nanya nih sama yang lagi pada pesta ngrogotin buaya, rasanya daging buaya kayak apa sih? enak nggak?
    *penasaran*

     
  29. Arm

    Maret 4, 2009 at 12:29 pm

    ^ myngkin mirip iguana ato biawaj :lol:

     
  30. andyan

    Maret 4, 2009 at 1:15 pm

    @rukia
    err… saya tidak tahu

    @arm
    apanya? rasanya? hmmm

     
  31. starbozz

    Maret 5, 2009 at 1:18 am

    Hi Friend.. Interesting post.. Nice cool blog.. Keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

     
  32. Rian Xavier

    Maret 5, 2009 at 10:34 am

    wedew Sedikit sekali jumlahnya.

     
  33. mas stein

    Maret 5, 2009 at 12:51 pm

    ksian bener nasibmu mas, hiks
    *solidaritas sesama buaya*

     
  34. Novi~Atrix

    Maret 5, 2009 at 4:41 pm

    @rukia
    kulitnya kasar… gk enakk…>.<

    @andyan
    alah bilang gak tau lagi. padahal situ yg paling lahap makannya wakakkakakak

     
  35. andyan

    Maret 5, 2009 at 4:49 pm

    @xavier
    begitulah

    @stein
    lakilaki buaya ya

    @novi
    ah, masak sih, kok aku nggak nyadar ya

     
  36. Asop

    Maret 6, 2009 at 11:01 pm

    Wow… serem ngeliat perbandingan gede ama manusia… >.<
    Sekali lahap angsung abis kita..

     
  37. andyan

    Maret 10, 2009 at 8:39 am

    cuman jadi dessert aja ya, hee

     
  38. nadhika

    Maret 13, 2009 at 5:25 pm

    hmm….good info, nambah knowledge q

     
  39. and1k

    Maret 20, 2009 at 9:50 am

    nambah pengetahuan tentang buaya nih

     
  40. andyan

    Maret 20, 2009 at 2:58 pm

    @nadhika
    tengkyu

    @and1k
    hee, sama deh

     
  41. dian paLupI

    April 21, 2009 at 2:32 pm

    wuiZ, manTab tucH,,

    kLau kteMu sich mendIng mereM,,anD muKanya di Jelek2in,,coZ

    “buaya darat” kan cUkanYa mA yg CanTik2,,he3 peace!!

    ,nUmpanK proMo yawH,, he3

    add Aq di FS&FB di dio_palupi@yahoo.com

     
  42. andyan

    April 22, 2009 at 12:54 pm

    haha, ni malah promosi pesbuk (doh)

     
  43. ridho

    Mei 23, 2009 at 4:43 am

    hay buaya seperti blh di musnahkan

     
  44. andyan

    Mei 25, 2009 at 9:52 am

    tidaak…
    buaya harus tetap hidup
    nggak boleh dibunuh
    (angry)

     
  45. inkulla31

    Juni 12, 2009 at 7:19 pm

    Wuih…mantep tu buaya! *maksudnye?*

    Gmana bisa tu segede itu? makan pa’an sih?
    ckckckck

     
  46. andyan

    Juni 15, 2009 at 11:23 am

    ya makan daging lah
    mana ada buaya makan siomai, hahaha

     
  47. akuip

    Juli 9, 2009 at 2:27 pm

    hai

     
  48. fuying

    Juli 10, 2009 at 2:08 am

    kalau buaya bunuh manusia langsung aja tuh buaya di bunuh…tapi kallo manusia bunuh buaya, apakah manusianya juga perlu di bunuh????

     
  49. andyan

    Agustus 10, 2009 at 10:50 am

    @akuip
    hai T_T

    @fuying
    mungkin bisa seperti itu
    hahaha

     
  50. Tiwi_shinici

    September 12, 2009 at 3:33 pm

    Buaya??
    Bnda apa twu buaya??
    Hehehehe…
    Serem bnget mah ma buaya,kyax mending ktemu buaya darat dri pd buaya bneran…
    Gmna??stujzu??

     
  51. andyan

    September 15, 2009 at 2:06 pm

    buaya darat?
    mau ketemu buaya sungai nil yang jalan2 di darat ketika musim panas? :mrgreen:

     
  52. annisa ayusekarrini adiismoyo

    September 19, 2009 at 4:58 pm

    lelaki buaya pasir busyet alu jd terperangkap

     
  53. andyan

    September 28, 2009 at 12:55 pm

    hahahaha

     
  54. kulit buaya

    September 17, 2010 at 10:10 am

    hewan yg paling menyeram kan tuch

    diam diam menghanyutkan
    wkwkwk

     
  55. hcg Diet plan

    April 28, 2013 at 11:44 pm

    Hi colleagues, how is all, and what you wish for to say on the topic of
    this post, in my view its actually awesome in favor of me.

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: